Breaking News:

Berita Kota Blitar

PPKM Darurat di Kota Blitar, Gelar Razia Penyekatan di Srengat, Polisi Putar Balik 21 Mobil

PPKM Darurat di Kota Blitar, gelar razia penyekatan di Srengat, polisi telah memutar balik 21 mobil. Penumpang tidak membawa syarat perjalanan.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Polisi menghentikan mobil dalam razia penyekatan PPKM Darurat, di perempatan Togogan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Selasa (6/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Sebanyak 21 mobil diminta putar balik dalam razia penyekatan kendaraan yang dilakukan Polres Blitar Kota di perempatan Togogan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Selasa (6/7/2021). 

Puluhan kendaraan terpaksa diputar balik karena penumpangnya tidak membawa syarat perjalanan selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, ada 65 mobil yang dihentikan petugas gabungan saat menggelar razia penyekatan kendaraan selama dua jam di perempatan Togogan.

Dari 65 mobil yang dihentikan, petugas memutar balik sebanyak 21 mobil. 

Sejumlah mobil terpaksa diputar balik karena penumpangnya tidak bisa menunjukkan syarat perjalanan di masa penerapan PPKM Darurat di Kota Blitar

Selama penerapan PPKM Darurat di Kota Blitar, pengendara harus membawa syarat perjalanan berupa kartu vaksin Covid-19 minimal dosis pertama, serta hasil tes swab antigen 1x24 jam atau hasil tes swab PCR 2x24 jam. 

"Sesuai aturan Kemendagri, pelaku perjalanan dalam negeri harus menunjukkan sertifikat vaksin minimal dosis pertama atau hasil tes swab," kata Yudhi. 

Dikatakannya, tujuan razia penyekatan kendaraan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar Kota. 

Dengan penyekatan, petugas ingin membatasi mobilitas masyarakat di wilayah hukum Polres Blitar Kota selama penerapan PPKM Darurat di Kota Blitar. 

Baca juga: Kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah untuk Siswa Baru di Kota Blitar Dilaksanakan Online

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved