Breaking News:

Berita Jatim

SK Kepengurusan PPP Jatim Belum Turun, Pengurus Cabang Sambat, Pertanyakan Kekosongan Jabatan

SK Kepengurusan PPP Jatim tak kunjung turun, pengurus cabang sambat dan terus pertanyakan terkait kekosongan jabatan.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Muswil PPP Jatim 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Hingga saat ini, banyak unsur di Partai Persatuan Pembangunan Jawa Timur (PPP Jatim) yang masih menanyakan perihal keputusan kepengurusan DPW PPP Jatim.

Hal itu lantaran belum adanya kejelasan setelah formatur bentukan Muswil PPP Jatim menyetorkan susunan kepengurusan kepada DPP PPP pada pertengahan Juni 2021 lalu. 

Abdul Rasyid, Wakil Ketua DPW PPP Jatim Demisioner termasuk yang kerap menerima pertanyaan kapan kepengurusan di tingkat Jawa Timur dapat disahkan. Nyaris saban hari pertanyaan itu muncul dari kalangan DPC. 

"Masih banyak yang tanya DPC-DPC, karena situasi pandemi Covid-19 gini banyak yang tanya by phone (lewat telepon) gitu," kata Abdul Rasyid saat dikonfirmasi dari Surabaya, Selasa (6/7/2021).

Pertanyaan itu lumayan banyak, apalagi sebelumnya sempat ada perwakilan DPC yang datang secara langsung ke DPW PPP Jatim. Mereka terus mempertanyakan hingga kapan kepengurusan PPP Jatim akan kosong.

Sebab, jika keputusan pusat molor, maka kepengurusan di DPW PPP Jatim praktis kosong lantaran saat Muswil mereka telah dinyatakan demisioner.

Abdul Rasyid yang juga Ketua Panitia Pelaksana Muswil PPP Jatim itu mengungkapkan, yang dipertanyakan para pengurus adalah mengapa formatur yang telah menyetorkan nama belum juga mendapat respons dari DPP.

Respons itu harusnya berupa keputusan kepengurusan DPW PPP Jatim untuk periode lima tahun mendatang.

"Pada intinya, teman-teman masih banyak yang mempertanyakan terkait dengan pelaksanaan Muswil yang menghasilkan formatur. Di mana formatur sudah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya menyusun kepengurusan," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved