Breaking News:

Berita Kota Malang

Antisipasi Kejahatan dan Laka Lantas, Satlantas Polresta Malang Kota Gencar Patroli Blue Light

Antisipasi kejahatan dan laka lantas di masa PPKM Darurat di Kota Malang, Satlantas Polresta Malang Kota gencar lakukan patroli Blue Light.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna, Rabu (9/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Mengantisipasi kejahatan dan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Kota Malang, Satlantas Polresta Malang Kota gencar melaksanakan patroli Blue Light.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna.

Ia mengatakan, Kota Malang masih rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Sehingga pihaknya harus mengerahkan anggotanya, untuk turut mengamankan ruas jalan di Kota Malang.

Setidaknya, ada dua regu atau lebih yang dikerahkan dalam setiap patroli Blue Light ini.

"Untuk total jumlah personel yang bertugas ada sekitar 62 personel. Dan pembagian regunya fleksibel, bisa dua atau lebih," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (7/7/2021).

Dirinya menjelaskan, patroli itu digelar setiap hari. Para petugas tersebut menyusuri jalanan, dan mengamati kondisi serta situasi sekitar.

"Semua ruas jalan kami periksa dan kami cek, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Dirinya juga mengungkapkan, jadwal dan jam operasi pelaksanaan patroli Blue Light tersebut. Yaitu pada malam hari, mulai pukul 20.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB, dan pagi hari mulai pukul 02.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Selama Masa PPKM Darurat, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Malang Akan Ditutup Bergantian

Oleh karena itu, dirinya berharap kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah saja untuk menekan penyebaran Covid-19 (virus Corona). Kecuali pihak-pihak yang mengharuskan, untuk bekerja di luar rumah.

"Stay at home saja, bekerja dan beraktivitas dari rumah. Saling menjaga, baik diri sendiri, keluarga, dan orang lain," tandasnya.

Berita tentang Kota Malang

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved