Breaking News:

Berita Surabaya

Bundaran Waru Arah Surabaya Ditutup 24 Jam, Kasatlantas: Ada Pengecualian Pengendara Boleh Melintas

Anggota gabungan yang berjaga di penutupan jalan menuju Surabaya di Bundaran Waru, City of Tomorrow (Cito) Mall, Gayungan, Surabaya, akan menerapkan p

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Ndaru Wijayanto
tribun/luhurPambudi
Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra 

Reporter: Luhur Pambudi I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota gabungan yang berjaga di penutupan jalan menuju Surabaya di Bundaran Waru, City of Tomorrow (Cito) Mall, Gayungan, Surabaya, akan menerapkan pengecualian terhadap kendaraan dengan kepentingan khusus.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra menyebutkan, kendaraan yang masih diperkenankan melintasi gerbang penutupan jalan adalah kendaraan dengan kepentingan khusus.

Di antaranya kendaraan yang mengangkut logistik bahan pangan, energi, ataupun perlengkapan kesehatan masyarakat.

Termasuk pengendara yang merupakan tenaga kesehatan (nakes); perawat, dokter, atau staf fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes).

Namun dengan catatan, pengendara tersebut dapat menunjukkan surat tugas atau kartu pengenal profesi sebagai penunjuk bukti keabsahan sebagai pekerja fasyankes.

"Nakes juga kami akan selektif, menunjukkan kartu identitasnya menunjukkan surat tugas dari RS atau tempat bekerjanya, maka kami perkenankan masuk," katanya pada awak media di lokasi, Rabu (7/7/2021).

Pantauan TribunJatim.com sekitar pukul 12.00 hingga pukul 14.00, banyak pengendara yang merupakan pekerja nakes di beberapa rumah sakit (RS) kawasan Surabaya selatan terkendala adanya penutupan akses jalan tersebut.

Kebanyakan dari mereka mengaku kaget dan baru mengetahui adanya kebijakan penutupan jalan tersebut, sehingga menyebabkan mereka tidak memiliki banyak waktu menyiasati dengan merubah rute jalan alternatif menuju RS tempatnya bekerja.

Beberapa dari mereka tampak geram, dan ada pula yang tak bisa menahan rasa sedihnya hingga nyaris menangis seraya meratapi barier pembatas ruas jalan yang menutupi akses jalanan di depannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved