Breaking News:

Berita Mojokerto

Cari Ikan Sapu-sapu di Sungai Sadar Mojokerto, Pria Ini Malah Dapat Buaya 2 Meter

Seekor buaya berukuran kurang lebih dua meter ditangkap warga di Sungai Sadar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Doni
Penampakan buaya muara yang ditangkap warga di Sungai Sadar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. 

Reporter: Mohammad Romadoni I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Seekor buaya berukuran kurang lebih dua meter ditangkap warga di Sungai Sadar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Hewan reptil bernama latin Crocodylus Porosus itu secara tidak sengaja tersangkut jala pencari ikan sapu-sapu di Sungai Sadar.

Pencari ikan bernama Sujoko warga Dusun Wonoayu, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto mengaku saat itu dia beberapa kali menebar jala mencari ikan sapu-sapu untuk pakan ternak bebek, pada Selasa (06/07/2021) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin.

Sujoko merasa was-was karena ada sesuatu tak lazim yang ternyata bukan ikan yang ia didapat justru seekor buaya berukuran besar yang tersangkut jala.

Kemudian, dia meminta tolong dua rekannya sesama pencari ikan untuk membantunya menangkap buaya. Khawatir terlepas ia melempar satu jala lagi ke arah badan buaya tersebut. 

Setelah berhasil ditangkapnya, buaya itu kemudian diikat tali tambang pada bagian kaki dan mulut ditempatkan di areal persawahan samping sungai. 

"Ya saya tidak sengaja menangkap buaya itu karena kebetulan tersangkut jala saat mencari ikan," ungkapnya, Rabu (7/7/2021).

Menurut dia, buaya berjenis kelamin jantan itu belum pernah muncul di Sungai Sadar tepatnya di Desa Kepuhanyar. 

"Baru pertama kali ini ada buaya di Sungai Sadar bahkan bisa sampai menangkapnya," terangnya.

Masyarakat setempat telah melaporkan terkait penangkapan buaya pada Petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved