Breaking News:

Copa America 2021

Hasil Argentina Vs Kolombia: Lalui Drama Adu Penalti, La Albiceleste Tantang Brasil di Final

Argentina lolos ke final Copa America 2021 setelah menang adu penalti atas Kolombia di semifinal. Messi dkk menyusul Brasil yang lebih dulu lolos.

Editor: Taufiqur Rohman
(AFP/RAUL ARBOLEDA)
Para pemain Argentina, termasuk Lionel Messi, merayakan gol Cristian Romero ke gawang Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Kamis (9/6/2021). 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Hasil Semifinal Copa America 2021 berhasil dimenangkan Argentina atas Kolombia lewat drama adu penalti, Rabu (7/7/2021).

La Albiceleste mampu membuka keunggulan lebih dahulu pada babak pertama menit ketujuh berkat gol Lautaro Martinez yang memanfaatkan assist Lionel Messi.

Keunggulan Argentina mampu disamakan Kolombia setelah turun minum tepatnya menit 61.

Aktor gol penyeimbang Kolombia dilesakan oleh Luis Diaz dengan memanfaatkan umpan Edwin Cardona yang masuk di awal babak kedua tadi.

Skor imbang 1-1 ini membuat pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Selanjutnya pada adu penalti, Argentina unggul 3-2 dan berhak meraih kemenangan.

Berkat kemenangan ini, Argentina berhak melaju ke final Copa America 2021, bertemu Brasil yang lebih dulu memastikan tempat di partai puncak setelah menang 1-0 atas Peru, Selasa (6/7/2021).

Jalannya laga Argentina vs Kolombia

Argentina tampil menyerang sejak awal babak pertama. Bahkan, mereka sudah mendapatkan peluang emas ketika laga baru berjalan empat menit.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved