Breaking News:

Berita Kota Malang

Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Upaya Yang Dilakukan Polresta Malang Kota

Angka kasus Covid-19 di Kota Malang yang mengalami peningkatan, membuat pihak Polresta Malang Kota tidak tinggal diam.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat meninjau Gedung VEDC yang digunakan sebagai tempat isolasi anggota Polresta Malang Kota, Selasa (6/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Kukuh kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Malang yang mengalami peningkatan, membuat pihak Polresta Malang Kota tidak tinggal diam.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihaknya telah memiliki tiga langkah untuk menekan angka kasus Covid-19 di Kota Malang.

"Yang pertama, kami melakukan vaksinasi massal, bekerjasama dengan Pemkot Malang, Dinkes Kota Malang, dan PMI. Yang kedua, kami telah mempersiapkan tempat isolasi mandiri bagi personel Polresta dan keluarga di Gedung VEDC, yang terletak di Jalan Teluk Mandar, Kec. Blimbing. Lalu yang ketiga, kami melakukan PPKM Darurat sesuai dengan instruksi pemerintah," ujarnya kepada TribunJatim.com, Rabu (7/7/2021).

Pria yang akrab disapa BuHer ini juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap selalu mematuhi aturan PPKM Darurat. Karena PPKM Darurat itu dibuat, untuk menekan secara signifikan penyebaran Covid 19.

"PPKM Darurat ini gunanya untuk membatasi peredaran mutasi dari virus Covid 19, yang semakin hari semakin meningkat. Nah ini kami imbau kepada masyarakat. Pemerintah ini peduli, pemerintah ini sayang kepada masyarakat," tambahnya.

Dirinya menerangkan, PPKM Darurat telah dibuat sedemian rupa dengan asas keseimbangan. Artinya, tidak ada pihak yang dirugikan atas aturan PPKM Darurat tersebut.

Baca juga: Polresta Malang Kota Dirikan Tempat Isolasi, Digunakan Untuk Rawat Anggota yang Terpapar Covid 19

"Jadi, semua itu dilakukan dengan asas keseimbangan. Makanya, pelaku usaha masih diberi ruang untuk membuka usahanya, hanya saja tidak diperkenankan untuk makan di tempat. Tetapi untuk dibawa pulang atau delivery order," terangnya kepada TribunJatim.com.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga kembali menegaskan. Agar masyarakat tetap selalu mematuhi protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat.

"PPKM Darurat adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami mengimbau sekaligus meminta kepada masyarakat, untuk tetap menaati aturan PPKM Darurat," tandasnya.

Berita tentang Malang Kota

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved