Breaking News:

MotoGP

MotoGP Australia 2021 Resmi Dibatalkan, Pindah ke Negeri Cristiano Ronaldo di Sirkuit Portimao

Sirkuit Portimao, Portugal resmi ditunjuk Operator MotoGP Dorna Sports sebagai pengganti seri MotoGP Australia 2021 yang resmi ditunda.

Editor: Taufiqur Rohman
(AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Para pebalap MotoGP mengikuti sesi latihan bebas kedua MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, Jumat (16/4/2021). 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Sirkuit Portimao, Portugal resmi ditunjuk Operator MotoGP Dorna Sports sebagai pengganti seri MotoGP Australia 2021 yang resmi ditunda.

Penyelenggara MotoGP Dorna Sports baru saja merilis kabar mengejutkan terkait penyelenggaraan MotoGP 2021.

Dorna Sports memastikan membatalkan satu lagi seri musim ini yakni MotoGP Australia 2021 yang sejatinya berlangsung 7 November mendatang di Sirkuit Phillip Island.

Dorna Sports membatalkan seri tersebut karena pandemi Covid-19 yang semakin liar penyebarannya.

"FIM, IRTA dan Dorna Sports dengan menyesal mengumumkan pembatalan Grand Prix Sepeda Motor Red Bull Australia," tulis pernyataan resmi di situs MotoGP.

"Pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung dan komplikasi perjalanan serta pembatasan logistik yang diakibatkannya membuat acara tersebut tidak dapat dikonfirmasikan saat ini, dan karena itu tidak akan ditampilkan di kalender 2021.

Dorna Sports pun berharap kondisi segera pulih dan bisa menggelar lagi kejuaraan di Negeri Kangguru musim depan.

"Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ menantikan untuk kembali balapan di depan para penggemar Australia di sirkuit Grand Prix Phillip Island yang spektakuler pada tahun 2022," lanjut pernyataan tersebut.

Setelah memastikan tak menggelar balapan di Phillips Island, Dorna Sports langsung menunjuk Sirkuit Portimao sebagai pengganti.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved