Breaking News:

Berita Jember

Pemkab Jember Anggarkan Rp 150 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember merefocussing anggaran penanganan Covid-19 di APBD Jember tahun 2021.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Yoni Iskandar
sri wahyunik/surya
Pelaksanaan Vaksinasi di Gedung PKK Jember, Sabtu (4/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember merefocussing anggaran penanganan Covid-19 di APBD Jember tahun 2021. Refocussing anggaran untuk penanganan Covid-19 itu sebesar Rp 150 miliar.

Refocussing anggaran itu diambilkan dari sejumlah pos anggaran di sejumlah organisari perangkat daerah (OPD). Refocussing anggaran penanganan Covid-19 itu nantinya disahkan melalui Perubahan APBD Jember tahun 2021.

"Iya, kami refocussing anggaran khusus untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 150 miliar. Itu nanti untuk macam-macam, seperti untuk beli masker, beli hazmat," ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, Selasa (6/7/2021).

Pemkab Jember secara khusus me-realokasi anggaran untuk penanganan Covid-19 ini seiring terus bertambahnya kasus positif baru Covid-19 di Jember.

Pembahasan P-APBD ini bakal dilakukan setelah pembahasan RPJMD Kabupaten 2021 - 2026 selesai. RPJMD dijadwalkan dibahas pada bulan Agustus mendatang.

Salah satu anggaran yang ikut tersedot untuk penanganan Covid-19 adalah anggaran di DPRD Jember.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jember Ahmad Halim, dari anggaran di DPRD Jember sekitar 16 miliar yang dipakai untuk refocussing penanganan Covid-19 sebesar Rp 4,2 miliar.

Baca juga: Pemkab Jember Targetkan 44 ribu vaksinasi per hari

"Memang bupati sudah menyiapkan refocussing anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Jember. Anggaran di DPRD Jember yang dipakai sekitar Rp 4,2 miliar," ujar Ahmad Halim kepada TribunJatim.com.

Pimpinan DPRD Jember sudah merapatkan perihal refocussing anggaran tersebut. Dari anggaran yang ada di DPRD Jember sebesar Rp 16 miliar, disepakati untuk refocussing sebesar Rp 4,2 miliar.

Halim berharap, anggaran penanganan Covid-19 itu dipakai secara tepat dan cermat untuk penanganan Covid-19 di Jember.

Berita tentang Pemkab Jember

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved