Breaking News:

Berita Kota Malang

Polisi Lakukan Penyekatan di Jalan Raya Balearjosari Malang, Puluhan Kendaraan Diputar Balik

Polisi lakukan pemeriksaan dan penyekatan di Jalan Raya Balearjosari Malang, 35 kendaraan dari Malang Raya diputar balik.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Pemeriksaan dan penyekatan kendaraan di Jalan Raya Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, dalam rangka PPKM Darurat, Rabu (7/7/2021) siang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Kota Malang, Polresta Malang Kota melakukan pemeriksaan dan penyekatan di Jalan Raya Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Rabu (7/7/2021).

Perlu diketahui, Jalan Raya Balearjosari merupakan batas wilayah Kota Malang bagian utara. Dan sering dilewati oleh kendaraan yang berasal dari luar wilayah Malang Raya.

Waka Satlantas Polresta Malang Kota, AKP Suwarno menjelaskan secara detail, terkait pemeriksaan dan penyekatan di Jalan Raya Balearjosari tersebut.

"Jadi, kegiatan ini menindaklanjuti perintah dari Dirlantas Polda Jatim dan Kapolresta Malang Kota. Dalam kegiatan penyekatan di Jalan Raya Balearjosari ini, kami bekerja sama dengan jajaran terkait lainnya seperti Dinkes Kota Malang, BPBD Kota Malang, Dishub Kota Malang, dan Satpol PP Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, fokus pemeriksaan dan penyekatan menyasar ke kendaraan berpelat nomor luar wilayah Malang Raya.

"Penyekatan hari ini dilakukan mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Hasilnya, sebanyak 35 kendaraan terdiri dari mobil pribadi maupun mobil barang kami lakukan putar balik. Rata-rata kendaraan yang kami putar balik, berasal dari luar Malang Raya seperti Surabaya, Jombang, Jember, dan Bojonegoro," terangnya.

Dirinya menerangkan, kendaraan yang diputar balik karena tidak memenuhi persyaratan aturan PPKM Darurat, seperti yang tercantum dalam Instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021 dan Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang nomor 37 tahun 2021.

Baca juga: Antisipasi Kejahatan dan Laka Lantas, Satlantas Polresta Malang Kota Gencar Patroli Blue Light

"Mereka yang diputar balik itu, karena tidak bisa menunjukkan persyaratan perjalanan. Yaitu tidak bisa menunjukkan kartu vaksin Covid-19, minimal vaksinasi dosis pertama. Lalu, tidak bisa menunjukkan hasil rapid test antigen H-1 sebelum keberangkatan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Suwarno kembali menambahkan, penyekatan di Jalan Raya Balearjosari kembali diubah, dan digeser ke perempatan Karanglo.

"Berdasarkan instruksi pimpinan, titik penyekatan Jalan Raya Balearjosari dipindahkan ke perempatan Karanglo, dilebur dengan Polres Malang," tandasnya.

Berita tentang Kota Malang

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved