Breaking News:

Berita Sidoarjo

PPKM Darurat di Sidoarjo, Sosialisasi dan Operasi Digencarkan, Lokasi Penutupan Jalan Semakin Banyak

PPKM Darurat di Sidoarjo, sosialisasi dan operasi kian digencarkan, sementara lokasi penutupan jalan juga semakin banyak untuk mengurangi mobilitas.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Polisi saat memasang baliho di beberapa ruas jalan di Sidoarjo terkait penerapan PPKM Darurat di Sidoarjo, Rabu (7/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Sidoarjo semakin masif.

Baliho-baliho peringatan disebar oleh petugas, operasi yustisi juga semakin gencar dilakukan. Bahkan penutupan jalan semakin banyak titiknya untuk mengurangi mobilitas masyarakat.

Berbagai banner, baliho dan sebagainya dipasang di sejumlah titik utama. Seperti pusat keramaian, pertokoan, pasar, dan jalan-jalan protokol. Pamflet-pamflet juga disebar oleh petugas.

“Penyebaran Covid-19 (virus Corona) terus meningkat, jumlah pasien juga terus bertambah. Harapannya, dengan kepatuhan masyarakat yang baik selama pemberlakuan PPKM Darurat ini, kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus ini,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, Rabu (7/7/2021).

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi ke masyarakat harus terus dilakukan oleh semua pihak.

Sinergitas tiga pilar di seluruh wilayah sampai dengan tingkat desa juga diharapkan terus masif bergerak, untuk mengajak masyarakat agar mematuhi peraturan PPKM Darurat, serta tetap disiplin protokol kesehatan.

“Semua pihak saling bersinergi, bersama mengajak masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan. Ketika semua aturan dilaksanakan, kita optimistis penyebaran Covid-19 di Sidoarjo bisa ditekan,” lanjutnya.

Patroli dan razia di pusat-pusat keramaian juga terus digalakkan.

Rabu (7/7/2021) sore, terlihat puluhan petugas gabungan kembali menggelar razia di kafe-kafe yang berada di Kavling DPR. Warga dan pengelola kafe di seputaran Transmart Sidoarjo yang ketahuan melanggar pun langsung ditilang.

Baca juga: Gelar Penyekatan di Perbatasan Sidoarjo, Kapolresta: Tak Penuhi Syarat, Langsung Kita Putar Balik

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved