Breaking News:

Berita Gresik

Viral Peti Jenazah Covid-19 di Gresik Terlempar dari Ambulans, Pihak RS Langsung Servis Mobil

Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk akhirnya memperbaiki mobil ambulans. Menindaklanjuti peristiwa jenazah terlempar dari mobil ambulans pada Senin (

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/willy
RS PKU Muhammadiyah Sekapuk perbaiki mobil ambulans usai viral jenazah covid-19 terlempar, Rabu (7/7/2021). 

Reporter: Willy Abraham I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Sekapuk akhirnya memperbaiki mobil ambulans. Menindaklanjuti peristiwa jenazah terlempar dari mobil ambulans pada Senin (5/7/2021) malam di Jalan Raya Sekapuk, Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah.

Direktur RS PKU Muhammadiyah Sekapuk dr Umi Juaikah melalui Kabag Umum dan Kepegawaian, Siti Marsiyah mengatakan peristiwa tersebut diluar dugaanya, serta berlangsung cepat.

Kejadian tersebut murni sebuah ketidaksengajaan. Faktor kedua merupakan Human Eror, sang pengemudi ambulans kemungkinan kelelahan.

"Sebelumnya driver sudah cek dan ditutup rapat. Atas peristiwa itu kemudian menemui keluarga, dan dari manajemen minta maaf," ucapnya,Rabu (7/7/2021).

Pihaknya menjelaskan, memiliki tiga jenis mobil ambulans. Satu ambulans dipakai khusus pengantaran jenazah Covid-19. Kemudian, dipakai untuk jenazah Non-Covid-19, selebihnya dipakai operasional.

Marsiyah menyatakan setelah kejadian itu manajemen rumah sakit melakukan evaluasi menyeluruh. Bahkan, akan memperbaiki ambulans yang menyebabkan peti jenazah terlempar keluar melalui pintu belakang.

"Untuk ambulans yang dipakai kemarin malam kita stop dulu, diperbaiki dulu, driver juga kelelahan," terangnya.

Selama pandemi Covid-19 mobil ambulans memang mobilitas tinggi.

Kata Marsiyah, RS PKU Muhammadiyah menerima pasien Covid-19 aktif lebih banyak dari sebelumnya. Bahkan, hingga saat ini masih ada pasien yang mengantre di IGD.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved