Breaking News:

Berita Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Pimpin Kembali Swab On The Road

Satgas Covid-19 Kota Pasuruan kembali melakukan swab on the road yang menyasar Cafe dan warung-warung yang nekat buka di malam hari.

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Yoni Iskandar
(Surya/Galih Lintartika)
Gus Ipul, Walikota Pasuruan saat memimpin langsung swab on the road dan penerapan PPKM Darurat. 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Galih Lintartika

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Satgas Covid-19 Kota Pasuruan kembali melakukan swab on the road yang menyasar Cafe dan warung-warung yang nekat buka di malam hari.

Dipimpin langsung Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), swab on the road dilakukan di dua Cafe yang masih nekat buka meski jam malam PPKM Darurat diberlakukan, Selasa (6/7/2021) malam.

“Kita terus keliling lakukan swab on the road dan sidak untuk mengetahui kepatuhan warga menerapkan PPKM Darurat,” kata Gus Ipul.

Swab on the road kali ini dimulai dari rumah dinas wali kota kemudian mengarah ke jalan Hayam Wuruk. Sidak yang juga diikuti Kapolres Pasuruan, Komandan Kodim, serta Wakil Wali Kota ini lantas berhenti di pertigaan Hayam Wuruk.

Di sini Kapolres Kota Pasuruan AKBP Arman langsung mengarahkan tim menuju sebuah Cafe bernama Pinka Cafe di pinggir sungai di jalan Slagah yang ternyata masih buka dan digunakan nongkrong anak-anak muda.

“Kalian ini sudah tau bahaya masih saja nongkrong bergerombol di Cafe,” kata Kapolres memarahi pengunjung Cafe.

Ada sembilan pemuda yang saat itu nongkrong di Pinka Cafe. Mereka langsung diswab. Pemilik dan karyawan Cafe juga langsung diswab.

Usai dari Pinka Cafe, sidak dilanjutkan ke sebuah Cafe yang berada tepat di bawah jalan tol layang yang ada di Jalan KH Ahmad Dahlan.

Terdapat 17 pemuda yang nongkrong di Cafe ini. Mereka langsung didata dan dilakukan swab.

“Alhamdulillah sidak malam ini kepatuhan warga dalam PPKM Darurat ini meningkat,” kata Gus Ipul kepada TribunJatim.com.

Sidak dan swab on the road menurut Gus Ipul, akan terus dilakukan sehingga penerapan protokol kesehatan benar-benar bisa berjalan di Kota Pasuruan.

Berita tentang Wali Kota Pasuruan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved