Breaking News:

Berita Kediri

2 Gedung Isolasi Mandiri Terpusat Kota Kediri Siap Ditempati, di BLK Cukup Menampung 66 OTG Covid-19

Gedung BLK dan Gedung GNI siap difungsikan sebagai ruang isolasi mandiri terpusat OTG Covid-19. Begini kata BPDB Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Didik Mashudi
Mobil ambulans disiapkan di tempat ruang isolasi mandiri terpusat Gedung BLK Kota Kediri, Kamis (8/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Kediri telah difungsikan sebagai ruang isolasi mandiri terpusat bagi orang tanpa gejala (OTG) karena terpapar virus Corona ( Covid-19 ).

Setidaknya sudah ada 8 warga OTG Covid 19 yang ditempatkan di Gedung BLK.

Satu lokasi ruang isolasi mandiri terpusat di Gedung Nasional Indonesia (GNI) juga telah siap untuk ditempati.

Disiapkannya dua gedung ruang Isolasi terpusat selama PPKM Darurat diharapkan bisa meningkatkan imun pasien, sehingga pasien tidak perlu dirawat di rumah sakit dan Bed Occupancy Ratio (BOR) bisa ditekan.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri, Indun Munawaroh mengatakan, ruang isolasi terpusat Gedung BLK cukup menampung 66 pasien OTG Covid 19.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Kota Kediri Melonjak Signifikan, Ruang Isolasi Mandiri Terpusat Ditambah

Gedung telah dilengkapi dengan sejumlah fasililitas penunjang seperti  musholla, mesin cuci, dapur, tempat tidur, makan, masker dan wifi dengan pengawasan 24 jam dari Satpol PP dan BPBD Kota Kediri

"Pasien isolasi mandiri tetap kita awasi kondisi kesehatannya. Disini ada tabung oksigen juga. Dan ada standar operasional prosedur (SOP) apa yang harus dilakukan jika kondisi pasien isolasi mandiri semakin membaik atau memburuk," jelasnya, Kamis (8/7/2021).

Sementara Andik Setiawan, salah satu pasien ruang isolasi terpusat mengatakan, dari penjelasan petugas akan menjalani isolasi maksimal 10 hari dan boleh pulang setelah pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved