Breaking News:

Berita Kediri

Hadapi PPKM Darurat Kota Kediri Kembali Gandeng Lembaga Amal Si Jamal

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak semua pihak gotong royong mengatasi persoalan Covid-19 dan dampaknya saat pemberlakuan PPKM Darurat

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Personel lembaga amal yang tergabung dalam Si Jamal membagikan paket sembako kepada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri karena Covid 19, Kamis (8/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak semua pihak gotong royong mengatasi persoalan Covid-19 dan dampaknya saat pemberlakuan PPKM Darurat.

Selain menerjunkan aparatur sipil negara (ASN) dari semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyalurkan bantuan sosial, juga menggandeng delapan lembaga amal yang tergabung dalam Si Jamal

Lembaga amal ini selain bisa menggalang bantuan, memberi informasi warga yang membutuhkan bantuan, juga mempercepat tersampaikannya bantuan kepada warga. 

"Untuk percepatan pada saat ada lonjakan warga yang menjalani isolasi mandiri, kita ajak Si Jamal mendistribusikan bantuan", ungkap Abdullah Abu Bakar, Kamis (8/7/2021).

Personel Si Jamal telah mendistribusikan sebanyak 53 paket bantuan sembako plus untuk keluarga yang menjalani isolasi di Kelurahan Kemasan, Banjar Melati dan Tamanan. 

Baca juga: Rumah Sakit Lapangan Tembak Surabaya Mulai Terima Rujukan Pasien Covid-19, Begini Mekanismenya

Menurut Elwin Roodhiana Mufida, selaku Koordinator Si Jamal setelah data diperoleh dari Kantor Dinsos mendapat konfirmasi dari kelurahan selanjutnya Si Jamal langsung mendistribusikan paket bantuan sembako ke posko di setiap kelurahan.  

“Selain mendistribusikan kami juga menambahkan paket bantuan sosial dari Dinas Sosial dengan lauk kaleng dari super qurban dan super gizi,” ujar Elwin.

Sementara Leni Febriana salah satu warga Tamanan yang melakukan isolasi mandiri mengaku sangat bersyukur dengan  keterlibatan Si Jamal

"Kami sangat terbantu dan berterima kasih dengan bantuan dari Dinsos dan juga Si Jamal. Alhamdulillah sudah mencukupi untuk kebutuhan makan sehari -hari saat isolasi mandiri," ungkapnya.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved