Breaking News:

Berita Persik Kediri

Liga 1 2021 Diusulkan Dimulai Agustus, Manajemen Persik Kediri Tak akan Pulangkan Pemain

PSSI dan PT LIB masih belum memastikan jadwal kick off Liga 1 2021 yang sebelumnya direncakan digulirkan pada tanggal 10 Juli

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Farid Mukarrom
Dionatan Machado pemain asing Persik Kediri saat latihan di Stadion Brawijaya Kediri 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - PSSI dan PT LIB masih belum memastikan jadwal kick off Liga 1 2021 yang sebelumnya direncakan digulirkan pada tanggal 10 Juli.

Pembatalan ini diketahui akibat kasus Covid-19 di Indonesia yang sedang naik.

Hingga akhirnya PSSI dan PT LIB kemudian mengagendakan rapat bersama peserta Klub Liga 1 2021.

Hasilnya banyak klub yang menyarankan waktu kompetisi Liga 1 dimulai pada tanggal 20 Agustus 2021.

Sementara itu terkait hal ini, Manajemen Persik Kediri enggan memulangkan pemainnya meskipun kepastian waktu kompetisi Liga 1 baru dimulai pada pertengahan Agustus 2021.

Media Officer Persik Kediri Anwar Bahar Basalamah menyampaikan bahwa pihaknya tidak akan memulangkan pemainnya, meskipun waktu Kick Off Liga 1 2021 baru dimulai pada Agustus.

"Kalau kita memulangkan pemain, tentu akan beresiko. Salah satunya adalah kondisi fisik pemain. Pasti nanti akan drop lagi dan waktu memulihkan juga tak sebentar," ujarnya Kamis (8/7/2021).

Masih kata Basalamah bahwa pihaknya masih akan terus melakukan latihan rutin sesuai dengan jadwal dan program latihan dari tim Pelatih.

"Kami baru meliburkan pemain hari Selasa dan Rabu. Untuk hari ini pemain sudah mulai latihan lagi dengan protokol ketat," ucapnya.

Selanjutnya Pelatih Persik Kediri Joko Susilo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan tetap menggelar latihan seperti biasa.

"Agenda latihan kita sama seperti sebelumnya, kalau Minggu ini kita akan banyak fokus pada taktikal. Tetapi untuk lainnya seperti latihan fisik juga akan kami terapkan," ujarnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved