Breaking News:

Berita Jatim

Maksimalkan Grup WhatsApp, Polda Jatim Pantau Harga Obat Penanganan Covid-19 dan Stok Gas Oksigen

Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Zulham Effendy beber upaya mengawasi stabilitas harga obat dan pasokan oksigen penanganan Covid-19.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Luhur Pambudi
Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Zulham Effendy. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengawasi stabilitas harga obat medis penanganan virus Corona ( Covid-19 ) dan ketersediaan pasokan gas oksigen di fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes).

Bukan cuma melibatkan kelembagaan dalam institusi kepolisian. Sejumlah lembaga kesehatan dan stakeholder terkait juga dilibatkan sebagai keanggotaan satgas.

Mulai dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Jatim, beberapa petinggi RS swasta di Jawa Timur (Jatim), dan pihak produsen distributor alat kesehatan termasuk  penyedia gas oksigen medis.

"Kemarin atas perintah Pak Kapolda dan ditreskrimsus, sudah rapat zoom meeting, dengan semua stakeholder yang ada di Jatim," ujar Wakil Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Zulham Effendy, pada TribunJatim.com, dalam wawancara eksklusif via Zoom, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Penjual Tabung Oksigen di Surabaya Relakan Pembeli Tidak Bayar, Tolak Aji Mumpung di Tengah Pandemi

Seluruh anggota satgas tersebut berjejaring dalam sebuah kanal berbagi informasi dalam WhatsApp (WA) grup.

Zulham menuturkan, grup tersebut dibentuk setelah para anggota melangsungkan rapat perdana pada Senin (5/7/2021) kemarin.

Namanya grup tersebut simpel; Satgas Covid-19 Jatim. Namun proses jejaring informasi yang terjalin dalam grup WA tersebut berlangsung luwes, cair dan efektif.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved