Breaking News:

Berita Malang

Percepatan Vaksinasi Nasional, Kejari Kota Malang Gelar Vaksinasi Massal

Dukung percepatan vaksinasi nasional, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang menggelar kegiatan vaksinasi massal, Kamis (8/7/2021

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Wali Kota Malang, Sutiaji didampingi Kepala Kejari Kota Malang, Andi Darmawangsa saat berbicara dengan salah satu penerima vaksin, Kamis (8/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatimcom, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dukung percepatan vaksinasi nasional, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang menggelar kegiatan vaksinasi massal, Kamis (8/7/2021).

Bertempat di halaman Kejari Kota Malang, ratusan orang tampak antusias mengantri untuk di vaksin. Wali Kota Malang Sutiaji, juga turut meninjau pelaksanaan vaksinasi yang dimulai pukul 08.30 WIB tersebut.

Kepala Kejari Kota Malang, Andi Darmawangsa mengatakan, pihaknya menyediakan 200 dosis vaksin.

"Kami menyasar vaksinasi ketiga komponen. Yaitu warga Adhyaksa, sopir angkot dan warga sekitar kantor Kejari Kota Malang," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya juga mengungkapkan alasannya memilih sopir angkot, sebagai penerima vaksinasi Covid 19.

"Sopir angkot itu menjadi kelompok yang rentan untuk tertular Covid 19. Karena setiap harinya mengangkut orang dari mana-mana, dan belum jelas penumpang itu terpapar atau tidak. Terlebih lagi, kantor Kejari juga berada dekat dengan lingkungan terminal Arjosari," jelasnya.

Dirinya menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan Intruksi Jaksa Agung Nomor 132. Yakni, keluarga Adhyaksa diminta untuk berperan serta membantu Pemkot dalam menangani Covid 19 ini.

"Vaksinasi ini juga dalam rangka hari Bakti Adhyaksa Ke 61 dan Hari Lahir IAD (Ikatan Adhyaksa Dharmakarini) yang ke 21. Jadi di dua momen ini, kami gunakan untuk lebih peduli pada masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Malang Sutiaji turut mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan Kejari Kota Malang tersebut.

"Hal ini menjadi bentuk wujud sinergi antara Kejari Kota Malang dengan Pemkot Malang. Ini juga menjadi salah satu upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kota Malang," pungkasnya.

Baca juga: Kakak Adik Berkomplot di Surabaya Nyuri Handpone, Dipenjara Bareng

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved