Breaking News:

Berita Tuban

PPKM Darurat, Lampu PJU di Sejumlah Ruas Jalan Protokol Kota Tuban Dipadamkan

Lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan protokol kota Tuban padam saat malam, sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat

Penulis: M Sudarsono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ M Sudarsono
PJU di jalan protokol kota Tuban padam 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Lampu penerangan jalan umum atau PJU di jalan protokol kota Tuban padam saat malam, sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, mulai 3-20 Juli 2021.

Pemadaman yang dilakukan mulai pukul 20.00 WIB-00 WIB itu merupakan koordinasi bersama tim Satgas covid-19, guna memaksimalkan aturan PPKM Darurat.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Tuban, Darmaji mengatakan, hasil rapat tim Satgas dilakukan pemadaman sementara untuk memaksimalkan pelaksanaan PPKM Darurat.

Pemadaman lampu PJU tersebut berada di sejumlah ruas jalan protokol kota, seperti jalan Basuki Rahmat, Pahlawan, Pramuka, Veteran dan beberapa ruas jalan lainnya.

Kemudian rencana selanjutnya juga akan dilaksanakan hingga tingkat kecamatan.

"Pemadaman lampu jalan protokol kota dimulai pukul 20.00 WIB- 00.00 WIB, setelah itu dinyalakan kembali. Untuk jalan lintas Pantura tidak dimatikan," ujarnya, Kamis (8/7/2021).

Darmaji menegaskan, pemadaman yang dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan penerapan PPKM Darurat di Kabupaten Tuban.

Sehingga tidak ada kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan membatasi aktivitas masyarakat pada malam hari, demi mencegah penyebaran virus.

"Tentu tujuannya untuk membatasi aktivitas masyarakat dan memaksimalkan penerapan PPKM, agar tidak terjadi kerumunan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban Rabu (7/7/2021) pukul 18.00 WIB, angka kumulatif yang terkonfirmasi telah mencapai 4.469 kasus.

Baca juga: Puluhan Motor Dibongkar di Satlantas Polres Tulungagung, Gara-gara Modifikasi Menyalahi Spesifikasi

Rinciannya sembuh ada 3.800 orang, dirawat 184 pasien dan meninggal 485 orang.

Dari jumlah tersebut, Kabupaten Tuban masih berstatus zona oranye.(nok)

Kumpulan berita Tuban terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved