Breaking News:

Berita Kota Batu

PPKM Darurat, Pos Penyekatan di Kota Batu Diperketat, Masyarakat Diminta di Rumah Saja

Selama PPKM Darurat, pos penyekatan sampai jalur tikus di Kota Batu diperketat, masyarakat diminta di rumah saja.

Penulis: Benni Indo | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com/Humas Polres Batu
Petugas Satlantas Polres Batu memeriksa identitas pengendara yang melintas di pos penyekatan Jalan Ir Sukarno atau Pos Pendem, saat PPKM Darurat, Kamis (8/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Benni Indo

TRIBUNJATIM.COM, KOTA BATU - Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko didampingi Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo meninjau langsung pos penyekatan di Jalan Ir Sukarno atau dikenal dengan pertigaan Pendem, Kamis (8/7/2021).

Keduanya melihat dan mengimbau langsung masyarakat supaya tidak beraktivitas dan lebih baik di rumah demi menghindari potensi penularan Covid-19 (virus Corona) yang tengah mengganas di Indonesia.

Dewanti menjelaskan, penyekatan ketat diterapkan di Kota Batu sepanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Terutama di akses-akses masuk ke Kota Batu. Pemkot Batu betul-betul meminta masyarakat untuk tidak meningkatkan mobilitas agar selamat dari potensi penularan.

"Jadi mohon maaf apabila hari ini ada penyekatan yang lebih ketat. Itu satu tujuannya, untuk menyelamatkan dan melindungi masyarakat. Maka daripada itu saya mohon masyarakat semua bergandengan tangan dan bekerja sama dengan kami,” harapnya, Kamis (8/7/2021).

Partisipasi aktif masyarakat Kota Batu sangat menentukan keberhasilan PPKM Darurat. Penularan virus terjadi karena adanya mobilitas orang, oleh sebab itu, imbauan untuk tetap berada di rumah adalah upaya menekan penularan.

Angka penularan Covid-19 di Kota Batu terus meningkat dari hari ke hari. Jumlahnya pun tidak sedikit, yakni puluhan orang.

“Tolong dibantu dengan cara diam di rumah. Ini adalah satu-satunya cara membantu kami dan melindungi yang lainnya,” katanya.

Baca juga: Ketersediaan Obat dan Oksigen untuk Kebutuhan Perawatan Pasien Covid-19 di Kota Batu Aman

Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo mengatakan penyekatan dilakukan di daerah perbatasan. Bahkan sejumlah jalan-jalan kecil yang menjadi penghubung juga disekat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved