Breaking News:

Berita Trenggalek

Ratusan Pekerja Proyek Strategis Nasional di Trenggalek Ikuti Vaksinasi Covid-19

Ratusan pekerja proyek strategis nasional di Trenggalek ikuti vaksinasi Covid-19. Vaksinasi digelar di Anjungan Cerdas.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Aflahul Abidin
Para pekerja proyek strategis nasional Bendungan Tugu di Kabupaten Trenggalek mengikuti vaksinasi Covid-19, Kamis (8/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Pekerja lapangan proyek strategis nasional Bendungan Tugu di Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, mengikuti vaksinasi Covid-19 (virus Corona), Kamis (8/7/2021).

Proses vaksinasi yang menggunakan vaksin AstraZeneca itu digelar di Anjungan Cerdas yang lokasinya bersebelahan dengan proyek pembangunan Bendungan Tugu.

Jumlah pekerja lapangan yang mengikuti vaksinasi hari itu sebanyak 250 orang. Selain itu, vaksinasi juga diikuti oleh warga sekitar lokasi pembangunan Bendungan Tugu.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin mengatakan, vaksinasi bagi para pekerja lapangan itu untuk mendukung progres pembangunan proyek strategis nasional di Kabupaten Trenggalek.

“Apalagi dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri 15/2021, kegiatan konstruksi tetap berjalan 100 persen ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat ini berjalan,” kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, saat meninjau vaksinasi Covid-19.

Selain vaksinasi, para pekerja lapangan di proyek Bendungan Tugu juga menjalani tes swab antigen. Hal ini untuk mendeteksi ada tidaknya risiko penularan virus Corona di lingkungan proyek pembangunan infrastruktur.

“Termasuk kami juga ingin melihat potensi risiko klaster perusahaan pembangunan di sini, apakah ada atau tidak,” tutur dia.

Baca juga: IGD Penuh, RSUD dr Soedomo Trenggalek Tambah Ruang Perawatan untuk Pasien Covid-19

Hingga siang hari, sebanyak 90 orang telah menjalani tes swab antigen. Hasilnya, 3 orang reaktif. Dua di antaranya adalah pekerja proyek pembangunan di sana.

“Tadi langsung kami gerak cepat, dengan pemeriksaan lebih lanjut dan menerapan mikro lockdown di lingkungan sekitar tempat tinggal mereka yang reaktif,” ujar Mas Ipin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved