Breaking News:

Berita Bojonegoro

Tip Pengusaha Gerai Ponsel Bojonegoro Komit Bayar Angsuran, Disiplin Atur Keuangan Usaha dan Pribadi

Mucharom, pengusaha gerai ponsel di Bojonegoro beber caranya bertahan di tengah pandemi Covid-19 dan mampu tunaikan kewajiban debitur di BFI Finance.

Editor: Hefty Suud
Istimewa/TribunJatim.com
Mucharom, Sobat BFI di Bojonegoro, yang tekun memulai usaha sejak 2007. 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO -  8 Juli 2021, pengelolaan keuangan yang sehat adalah jalan menuju kesejahteraan.

Terlebih dalam mengelola usaha untuk penghidupan keluarga dan orang banyak.

Mucharom, pengusaha gerai ponsel di Bojonegoro, paham betul bahwa keterampilan mengelola usaha harus dibarengi dengan kecakapan mengelola finansial.

Meski ia mengaku omzet usahanya menurun hingga 50% akibat pandemi virus Corona ( Covid-19 ), usahanya tetap mampu bertahan dan ia tetap lancar melaksanakan kewajibannya sebagai debitur di BFI Finance.

“Saya merintis usaha sejak akhir tahun 2007 dan sudah siap menjalani hidup sebagai wirausaha. Saat itu, saya memanfaatkan skill bisa memperbaiki HP waktu saya masih bekerja di tempat lain. Tapi, saya kena PHK waktu itu. Untungnya saya sudah punya skill ini dan memutuskan buka usaha gerai pulsa dan aksesoris HP,” tutur Mucharom, pemilik “T&T Cell” yang berlokasi di Jalan Mastrip No. 97, Bojonegoro, Jawa Timur.

Mucharom memulai usaha dari nol, berawal menjual jasa servis HP, pulsa, hingga berkembang ke aksesoris ponsel yang ia ambil dari supplier di Surabaya.

Sampai kini, ia mempekerjakan empat orang. Jika ada servis HP, Mucharom juga masih ikut mengerjakan dibantu pegawainya. 

Di T&T Cell, Mucharom menjual smartphone dengan mayoritas merek-merek dari Cina.

“Range harganya sekitar dua sampai dua setengah juta. Kalau mau pesan HP yang harganya di atas itu, pesan di sini bisa tapi pelanggan inden dulu,” terangnya.

Toko terletak di Jalan Mastrip no.97, Bojonegoro.
Toko terletak di Jalan Mastrip no.97, Bojonegoro. (Istimewa/TribunJatim.com)

Baginya, kejujuran dan mutu pelayanan menjadi hal mutlak dalam berbisnis. Meski banyak orang menjual produk dan jasa serupa, Mucharom konsisten menjaga kualitas layanan dan keaslian produk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved