Breaking News:

Berita Gresik

Bupati Gresik Minta Satgas Covid-19 Antar Makanan dan Obat untuk Warga Isolasi Mandiri

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memperhatikan warga isolasi mandiri di rumah. Dia memerintahkan satgas Covid-19 di tingkat desa untuk mengantar makan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Yoni Iskandar
TribunJatim.com/Willy abraham
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menyerahkan bantuan paket obat di Puskesmas Benjeng, Kamis (8/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani memperhatikan warga isolasi mandiri di rumah. Dia memerintahkan satgas Covid-19 di tingkat desa untuk mengantar makanan dan mengambil obat untuk para pasien Covid-19 yang isolasi mandiri.

Bupati milenial ini menyebut peran pemerintah menyediakan obat-obatan untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan peran Satgas Covid-19 di tingkat desa menyuplai makanan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri.

"Satgas Covid-19 di tingkat desa pasti punya data siapa saja warga yang isolasi mandiri. Pemerintah sediakan obat, kita drop di puskesmas, nanti mereka yang ambil dari Puskesmas dan diantar ke rumah warga yang isolasi mandiri di rumah," terangnya, Jumat (9/7/2021)

Menurutnya, langkah ini memperkuat warga isolasi mandiri di rumah. Pemerintah hadir, karena keterisian rumah sakit juga hampir penuh. Sebanyak 4.000 paket obat dibagikan di puskesmas.

Baca juga: Tak Bisa Tunjukkan SIKM, Ratusan Kendaraan Putar Balik di Penyekatan PPKM Darurat Icon mall Gresik

Paket bantuan itu berisi tablet paracetamol (penurun panas), tablet multivitamin, Azitromycin (antibiotic), masker bedah dan masker kain. Tentang bantuan itu, Bupati mengatakan bahwa Vitamin, masker dan obat-obatan adalah yang paling dibutuhkan.

"Saya pastikan, hari ini seluruh puskesmas sudah menerima paket bantuan ini dan hari ini pula sudah mulai di distribusikan ke desa-desa. Kita semua dimasa puncak pandemic ini tengah dalam kesulitan. Saat ini dimanapun rumah sakit penuh tak terkecuali di Gresik. Saya sudah menambah dua ratus tempat tidur tadi selang empat hari sudah penuh kembali," terangnya kepada TribunJatim.com.

Desa sudah bisa menggunakan dana desa minimal 8 persen untuk membantu penanganan Covid-19 di tingkat desa.

berita tentang Bupati Gresik

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved