Breaking News:

Berita Kediri

Call Center Covid-19 Kota Kediri Melayani 24 Jam, Mayoritas Warga Meminta Informasi Vaksinasi

Call CenterCovid-19 Kota Kediri siap menerima pengaduan masyarakat selama 24 jam. mayoritas warga meminta bantuan medis dan informasi vaksin Covid-19.

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Didik Mashudi
Ruangan Call Center yang melayani informasi berkaitan dengan masalah Covid-19 bagi warga Kota Kediri, Jumat (8/7/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Call Center Covid-19 Kota Kediri yang dibuka sejak tahun lalu siap menerima pengaduan masyarakat terkait virus Corona ( Covid-19 ) selama 24 jam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kediri, Apip Permana menjelaskan, hingga diberlakukan PPKM Darurat, call center masih terus beroperasi. 

Apip juga menjelaskan, dengan adanya aduan warga melalui call center, sangat membantu Pemkot Kediri untuk memonitoring kondisi dan situasi Kota Kediri di masa pandemi Covid 19. 

"Jika perkembangan dapat termonitor, kita dapat mempersiapakan langkah dan penanganan yang lebih cepat dan akurat," terang Apip Permana, Jumat (9/7/2021). 

Baca juga: Daftar Vaksinasi Covid-19 Lewat Aplikasi Gresipedia, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani Beber Caranya

Dijelaskan, bila persiapan penanganan dan tindakan cepat dan akurat maka penularan serta penyebaran virus Covid-19 dapat dicegah. Minimal penyebaran Covid diminimalisir dan dilokalisir.

Sejak dibuka call center sudah ada 6.459 aduan yang masuk. Sementara sejak diumumkannya PPKM Darurat terdapat 105 aduan yang masuk. 

Rinciannya,  3 Juli terdapat 12 aduan, 4 Juli 23 aduan, 5 Juli  22 aduan, 6 Juli 14 aduan, 7 Juli 21 aduan dan 8 Juli 13 aduan.

"Seluruh aduan yang masuk langsung kami tanggapi dengan cepat," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved