Breaking News:

Berita Malang

Dua Anggota Polresta Malang Kota Terpilih Jadi Pasukan Perdamaian PBB ke Afrika Tengah

Dua personel Polresta Malang Kota, terpilih untuk bergabung dalam misi perdamaian dunia, di bawah organisasi internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Humas Polresta Malang Kota
Anggota Sat Lantas Polresta Malang Kota, Briptu Clarana Erlita Rusady yang terpilih untuk bergabung dalam Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Bangui, Afrika Tengah. 

Reporter : Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dua personel Polresta Malang Kota, terpilih untuk bergabung dalam misi perdamaian dunia, di bawah organisasi internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations (UN).

Kedua personel tersebut adalah, anggota Sat Sabhara Polresta Malang Kota, Bripka Danar Bayu Baskara dan anggota Sat Lantas Polresta Malang Kota, Briptu Clarana Erlita Rusady.

Mereka berdua, akan ditugaskan pada Kontingen Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 Minusca di Bangui, Afrika Tengah.

Tidaklah mudah bagi mereka berdua, terpilih dan bergabung dalam misi internasional tersebut. Setelah melalui rangkaian proses seleksi yang panjang yang dimulai tahun 2020, mereka dinyatakan lulus pada Februari 2021.

Kini, mereka mengikuti pelatihan pra penugasan yang berlangsung selama 5 bulan di Pusdik Lantas Polri, Serpong, dan di Puslat Multifungsi Polri, Cikeas.

Rencananya, mereka akan berangkat ke daerah misi pada September 2021.

Di  daerah misi tersebut, mereka ditugaskan untuk melindungi warga sipil, melindungi aset dan personel PBB, dan mempromosikan hak asasi manusia.

Bripka Danar bertugas pada formasi staf administrasi operasi, sementara Briptu Clarana bertugas sebagai pasukan taktis.

Mereka akan ditugaskan selama satu tahun, bersama dengan 140 orang pasukan penjaga perdamaian Polri dari seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah, kami berdua terpilih menjadi bagian dari peacekeepers Polri. Mohon doanya agar semua berjalan lancar saat kami berangkat, bertugas hingga kembali dari daerah misi," ujar Bripka Danar melalui pesan singkat kepada TribunJatim.com, Jumat (9/7/2021).

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengaku bangga, dua personel dari Polresta Malang Kota terpilih dalam pasukan perdamaian PBB.

"Tentu ini merupakan suatu kebanggan, tidak hanya kami saja, juga kebanggan bagi Kota Malang. Karena telah membawa harum nama Indonesia, khususnya Kota Malang di kancah dunia," jelasnya.

Dirinya juga memberikan pesan kepada dua personel tersebut, untuk tetap selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

"Kami berpesan kepada dua personel tersebut, untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Kami juga mendoakan, agar semuanya dapat berjalan lancar saat berangkat, bertugas hingga mereka kembali ke Indonesia," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved