Breaking News:

Berita Malang

Jenazah Pasien Covid-19 Tak Ditangani, Tim Pemulasaran Jenazah Polresta Malang Kota Turun Tangan

Kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Malang semakin mengkhawatirkan. Seiring dengan itu, kasus kematian akibat Covid 19 di Kota Malang juga meningkat

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.com/ Kukuh Kurniawan
Tim pemulasaran jenazah Covid 19 Polresta Malang Kota, saat memakamkan salah satu jenazah pasien Covid 19. 

Laporan wartawan Tribun Jatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Malang semakin mengkhawatirkan. Seiring dengan itu, kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Malang juga meningkat.

Tak jarang, jenazah pasien Covid-19 harus menunggu lama untuk ditangani. Mengingat, keterbatasan petugas pemulasaran jenazah dan kendaraan pembawa jenazah pasien Covid-19.

Seperti yang terjadi di wilayah RT 02 RW 02, Kel. Samaan, Kec. Klojen ini misalnya. Dimana seorang pasien Covid 19 yang telah meninggal dunia berinisial S (60), tak kunjung ditangani.

"Paman saya yang berinisal S (60), meninggal dunia sejak Jumat (9/7/2021) pukul 01.00 WIB. Namun, hingga Jumat (9/7/2021) pukul 14.00 WIB, jenazah paman saya itu tak segera ditangani dan dibiarkan begitu saja di rumahnya," ujar keponakan pasien bernama Ardi kepada TribunJatim.com, Jumat (9/7/2021).

Dirinya menjelaskan, pihak keluarga sudah mencoba mencari bantuan ke beberapa rumah sakit terdekat.

"Ternyata, beberapa rumah sakit terdekat itu tidak kunjung ada yang datang untuk memulasarakan jenazah paman saya yang terpapar Covid 19 itu," tambahnya.

Akhirnya, pihak keluarga menghubungi Polresta Malang Kota untuk meminta tolong terkait hal itu.

Baca juga: Karang Taruna Heppiii Community Madiun Siapkan Perlengkapan Pemakaman Gratis Untuk Warga

"Setelah mendapatkan laporan dari keluarga pasien, kami menindaklanjuti dan segera datang ke lokasi. Kami langsung terjunkan tim pemulasaran jenazah Covid 19 Polresta Malang Kota," ungkap Kasat Intel Polresta Malang Kota, AKP Muhammad Syuhada kepada TribunJatim.com.

Sesampainya di lokasi, tim pemulasaran jenazah Polresta Malang Kota langsung menangani jenazah pasien Covid 19 tersebut. Jenazah lalu dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA), untuk dilakukan pemulasaran sesuai protokol Covid 19

Sementara itu, salah satu anggota tim pemulasaran jenazah Polresta Malang Kota, Aiptu Abdillah mengungkapkan, situasi selama satu minggu terakhir di Kota Malang, ada 54 jenazah yang harus dimakamkan.

Membuat tim pemulasaran jenazah Polresta Malang Kota bekerja hingga larut malam, untuk menangani sekaligus memakamkan jenazah Covid 19.

"Kami bekerja hingga ralut malam, kemarin baru selesai memakamkan  pukul 24.00 WIB. Keesokan paginya, kami bertugas di kantor seperti biasa untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," pungkasnya.

Kumpulan berita Malang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved