Breaking News:

Berita Otomotif

Patuhi Aturan Pemerintah, Yamaha Jatim Batasi Layanan Servis dan Diler Selama PPKM Darurat

Menghadapi lonjakan pandemi yang kembali meningkat khususnya di wilayah Jawa dan Bali, membuat Pemerintah pun menerapkan PPKM Darurat yang berlaku sej

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/fikri
Karyawan Yamaha Jatim saat melayani konsumennya yang akan booking servis lewat layanan Yamaha STSJ Online. 

Reporter: Fikri Firmansyah I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menghadapi lonjakan pandemi yang kembali meningkat khususnya di wilayah Jawa dan Bali, membuat Pemerintah pun menerapkan PPKM Darurat yang berlaku sejak dari tanggal 3 – 20 Juli 2021 mendatang.

Melihat kondisi tersebut, PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku Main dealer Yamaha di Jawa Timur menyatakan bahwa pihaknya pun mendukung kebijakan Pemerintah, yakni dengan menerapkan aturan baru pada seluruh dealer Yamaha untuk memberlakukan protokol kesehatan yang lebih ketat selama masa PPKM.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Manajer HRD PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), Aditya Tri Putranto.

“Karyawan PT. STSJ sendiri telah menerapkan WFH hingga 75%, sisanya masuk dengan hanya menuntaskan pekerjaan di kantor, apabila sudah selesai pun langsung kami suruh pulang secepatnya.

Bahkan, meskipun seluruh karyawan sudah di vaksin namun kita harus tetap waspada untuk menjaga prokes dengan ketat, kami juga tetap selalu memastikan karyawan yang ke kantor dalam kondisi badan sehat,“ ujar pria yang akrab disapa Adit itu, Jumat (9/7/21).

Aditya juga menerangkan, penerapan aturan baru selama PPKM pada diseluruh jaringan dealer Yamaha Jatim, untuk sisa sektor yang masih aktif pun wajib melakukan penerapan protokol ketat, seperti konsumen wajib menggunakan masker double, dan konsumen dibatasi berjarak hingga 2 meter.

Kemudian, sebelum masuk ke dealer diwajibkan dengan cek suhu tubuh dan menggunakan hand sanitiser terlebih dahulu.

Tidak terkecuali untuk bengkel, dimana, lanjutnya, Yamaha Jatim juga menerapkan aturan baru saat PPKM diberlakukan.

Sementara itu, Manajer Servis Yamaha Jatim, Immanuel menjelaskan, peraturan baru di seluruh bengkel resmi Yamaha Jatim yakni, mulai WFH 50%, penyediaan hand sanitizer, desinfektan bagi motor yang mau service, ruang tunggu dengan sosial distancing jarak 2 meter dan selalu menggunakan masker bagi semua tim bengkel maupun konsumen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved