Breaking News:

Persiapan Bansos untuk PKL Terdampak PPKM Darurat di Kota Malang 90 Persen, Pembagian Dimulai Besok

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan bansos untuk PKL terdampak PPKM Darurat tinggal tunggu timing. Pembagian dimulai Sabtu besok.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Hefty Suud
TribunJatim.com/Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang, Sutiaji berbincang dengan salah satu PKL saat kegiatan patroli keliling Kota Malang, Rabu (7/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dalam minggu ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang segera menggelontorkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi PKL yang terdampak PPKM Darurat.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, penyaluran bantuan tersebut telah ia verifikasi dan sudah ditandatangani.

"Tinggal tunggu timing saja. Kita perlu (memberikan bansos), karena kita ini membatasi mobilitasnya. Tapi jangan sampai bansos muncul kerumunan, bersamaan dengan vaksinasi massal," ujarnya kepada TribunJatim.com, Jumat (9/7/2021).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang, Penny Indriani menjelaskan, pemberian bansos yang rencananya disalurkan kepada 2.500 PKL di Kota Malang akan disalurkan mulai hari Sabtu (10/7/2021) mendatang. 

"Persiapan sudah 90 persen. Pembagian dimulai Sabtu besok, dan prosedurnya seperti biasa dengan Bank Jatim," terangnya.

Baca juga: PPKM Darurat Hari Ke-6 Belum Menekan Lonjakan Kasus Covid-19, Begini Kata Dinkes Kabupaten Malang

Guna mengantisipasi terjadinya kerumunan saat penyaluran Bansos, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi secepatnya dengan Kecamatan, Kelurahan dan Bank Jatim.

Untuk menempatkan penyaluran bansos tersebut, ada 26 titik yang telah direncanakan.

"Ada 26 titik, tapi masih belum fix. Ada beberapa, ternyata bersamaan dengan pelaksanaan vaksinasi. Ini tujuannya untuk menghindari antrian," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved