Breaking News:

Olimpiade Tokyo 2020

Cerita Hendra Setiawan Jalani Tes Covid-19 Metode Saliva di Jepang: Tanpa Colok, Aman, Tidak Sakit

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengungkapkan pengalamannya menjalani tes Covid-19 dengan metode saliva.

Editor: Taufiqur Rohman
wartakotalive
Hendra Setiawan usai vaksin kedua 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengungkapkan pengalamannya menjalani tes Covid-19 dengan metode saliva.

Setelah tiba di Tokyo pagi tadi, tim Bulutangkis Indonesia langsung menjalani tes Covid-19 dengan cara tersebut.

Jepang yang terhitung ketat dalam penanganan Covid-19, menerapkan tes metode Saliva bagi para atlet yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Hendra pun menyebut bahwa tes Saliva dengan menggunakan air liur sangat nyaman terlebih dirinya beserta atlet lainnya yang tampil di Olimpiade bakal menjalani tes setiap hari.

“Ini pertama kali saya tes saliva. Rasanya aman dan yang pasti tidak sakit,” kata Hendra Setiawan.

“Agak aneh ya karena biasanya tesnya kan dicolok hidung dan tenggorokan. Dengan ini lebih nyaman jadinya, apalagi di Kumamoto dan mungkin di Tokyo nanti kami ada tes setiap hari,” lanjutnya.

Hendra juga menyampaikan cara tes saliva yang menurutnya sangat mudah.

“Jadi kita tinggal buang ludah saja tapi tidak boleh berbusa. Nanti ada batas minimalnya tapi saya tidak tahu persisnya berapa. Sedikit sih yang pasti,” jelas Hendra.

Seperti diketahui, Tim bulutangkis Indonesia yang tiba di Tokyo akan kembali terbang ke Kumamoto untuk menjalani karantina.

Di Kumamoto selain menjalani karantina mereka juga akan latihan selama 10 hari dan setelah itu baru lagi ke Tokyo untuk melakoni pertandingan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Hendra Setiawan Cerita Pengalaman Tes Covid Metode Saliva di Jepang: Tanpa Colok, Aman, Tidak Sakit"

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved