Breaking News:

Euro 2020

Demi Menyaksikan Final Euro 2021, Sekolah di Inggris Izinkan Siswanya Masuk Siang

Sejumlah sekolah di Inggris mengizinkan para siswanya masuk sekolah lebih siang sehari setelah laga final Euro 2020 antara Inggris kontra Italia.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/EURO2020
Timnas Inggris berhasil melenggang ke babak semifinal EURO 2020 usai menggasak Ukraina 4-0 di babak perempat final. 

Editor: Taufiqur Rochman

TRIBUNJATIM.COM - Sejumlah sekolah di Inggris mengizinkan para siswanya masuk sekolah lebih siang sehari setelah laga final Euro 2020 antara tim nasional Inggris melawan Italia.

Dua sekolah dilaporkan telah memberikan pengumuman kepada orangtua murid tentang opsi pengajaran yang dimulai pukul 10.30 waktu setempat, Senin (12/07/2021) mendatang.

"Kami lebih memilih para siswa istirahat cukup dan siap belajar di sekolah. Dari pada absen atau seharian menggerutu kelelahan," tulis surat dari Sekolah Dasar Birklands di Mansfield yang dibagikan ke orangtua murid.

Babak final Euro 2020 yang mempertemukan Inggris vs Italia akan dilaksanakan pada pukul 20.00 waktu setempat.

Kebijakan ini memungkinkan anak-anak di Inggris untuk begadang dan menyaksikan negara mereka berlaga di kancah bergengsi antar Eropa.

"Biarkan mereka menonton, membicarakan kerja sama tim, motivasi, kegigihan, dan mungkin kekecewaan. Ini kesempatan besar untuk belajar," lanjut surat itu dikutip dari Reuters, Jumat (09/07/2021).

Sebelumnya sebuah petisi yang menuntut diadakannya libur nasional setelah The Three Lions menang di babak semi final melawan Denmark menyeruak.

Hingga kini sebanyak lebih dari 300 ribu orang telah menandatangani petisi tersebut dan menuntut pemerintah untuk menyetujui diadakannya hari libur pada laga final mendatang.

Tanggapan atas petisi tersebut direspons pemerintah. Grant Shapps, Menteri Transportasi Inggris menyatakan tak menolak wacana itu, namun dirinya belum berani berkomitmen.

"Saya tak mau membawa sial!," ujarnya hati-hati.

Artikel ini telah tayang di Kompas.tv dengan judul "Beri Kesempatan Siswa Tonton Final Euro 2020, Sekolah di Inggris Masuk Lebih Siang"

ikuti berita seputar Euro 2020

Sumber: Kompas TV
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved