Breaking News:

Berita Kediri

Doakan Korban Covid-19, Masyarakat Kediri Lakukan Hening Cipta Indonesia

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengajak seluruh masyarakat untuk Hening Cipta Indonesia selama 60

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Kegiatan Hening Cipta Indonesia selama 60 detik mendoakan masyarakat yang meninggal karena Covid 19. 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi mengajak seluruh masyarakat untuk Hening Cipta Indonesia selama 60 detik pada pukul 10.07 WIB, Sabtu (10/7/2021). 

Hening Cipta Indonesia selama 60 detik berlangsung saat kegiatan vaksinasi massal di Taman Tirtoyoso dan sejumlah titik persimpangan jalan di Kota Kediri.

Beberapa titik jalan yang dilakukan kegiatan Hening Cipta Indonesia di antaranya, Perempatan Jembatan Brawijaya, Perempatan Alun-alun Kota Kediri dan Perempatan Semampir.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendoakan yang terbaik bagi masyarakat yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19. Agenda ini diinisiasi oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih dari 63.000 masyarakat Indonesia yang meninggal dunia akibat Covid-19

Puluhan ribu masyarakat Indonesia yang tercatat meninggal dunia akibat Covid-19 berasal dari tenaga kesehatan, relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, Hening Cipta Indonesia ini merupakan gerakan yang sangat positif. 

Selain mendoakan masyarakat yang meninggal dunia akibat pandemi Covid-19, juga mendoakan agar pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. 

Baca juga: Mulai 12 Juli, KAI Daop 8 Hanya Melayani Penumpang KA Lokal Khusus Pekerja Esensial & Kritikal

“Kita semua berdoa bersama-sama untuk memohon pada Allah agar virus Covid-19 segera hilang dari muka bumi," ungkapnya.

Pandemi Covid 19 ini juga dialami seluruh di dunia. "Mari kita bertahan bersama. Saya harap dengan bersama-sama kita bisa saling memproteksi dan kita saling bantu membantu,” tandasnya.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved