Breaking News:

Berita Mojokerto

Ini yang Dilakukan Wali Kota Ning Ita Saat Blusukan ke Rumah Warga Mojokerto

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengunjungi sejumlah rumah warga guna memastikan kondisi  masyarakat dalam situasi Pandemi Covid-19

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Januar Adi Sagita
Surya/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam kegiatan di Rumah Rakyat Jalan Hayam Wuruk. 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengunjungi sejumlah rumah warga guna memastikan kondisi  masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

Dalam kegiatan blusukan itu, Ning Ita juga
memberikan bantuan untuk Pasutri Lukman Hakim (53) dan Khiptiyaningsih (51) berupa uang dan perlengkapan berjualan gorengan di Kelurahan Surodinawan, tepatnya di lokasi Kedung Mulang, Surodinawan, Kota Mojokerto.

Dia mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari menyerap aspirasi sekaligus memantau kondisi secara langsung warganya. Selain itu, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduan melalui beberapa layanan publik yakni website https://curhatningita.lapor.go.id.

"Terutama warga yang masuk kategori SOS dan perlu bantuan dari Pemerintah Kota Mojokerto, baik bantuan kesehatan atau bantuan sosial," ungkapnya, Sabtu (10/7/2021).

Menurut dia, Pemerintah Daerah bersinergi dengan Baznas dalam mengupayakan bantuan-bantuan untuk masyarakat yang membutuhkannya. Namun bantuan itu jika dapat dicover maka akan disuplai dalam program Pemkot Mojokerto.

"Warga yang membutuhkan bantuan tapi belum tercover dari anggaran Pemkot maka akan kita kerjasamakan dengan Baznas sehingga mereka bisa mendapat bantuan juga," ucap Ning Ita. 

Apalagi, Pemkot Mojokerto bersama Baznas telah bersinergi dalM memberikan bantuan bagi warga yang kurang beruntung dan warga yang terdampak Pandemi covid-19. 

"Inilah upaya kita untuk terus memberi yang terbaik bagi masyarakat Kota Mojokerto karena pandemi Covid-19 banyak warga terdampak membutuhkan uluran tangan dari kita, dan Pemkot akan terus membuka diri terhadap siapapun yang ingin ikut terlibat memberi bantuan ke mereka," tandasnya. (don/ Mohammad Romadoni).

Kumpulan berita Mojokerto terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved