Breaking News:

Berita Gresik

Kapolres Gresik Ucapkan Terimakasih Kepada Warga yang Berakhir Pekan di Rumah saja

Gerakan Gresik Jangan Kemana-mana Nang Omah Wae "GRESIK JAMAN NOW" yang dipelopori Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto akan berhasil dengan dukungan

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar
TribunJatim.com/Willy Abraham
Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto mengecek penutupan ruas jalan Panglima Sudirman, Jumat (9/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Gerakan Gresik Jangan Kemana-mana Nang Omah Wae "Gesik Jaman Now" yang dipelopori Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto akan berhasil dengan dukungan masyarakat. Mengurangi mobilitas demi menekan penyebaran Covid-19 selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat hingga 20 Juli 2021.

Karena salah satu penyebab meningkatnya penularan Covid-19 adalah mobilitas masyarakat yang tinggi.

"Kepatuhan menerapkan Gresik Jaman Now harus diiringi disiplin mematuhi protokol kesehatan  Kami ucapkan terimakasih bagi masyarakat yang berakhir pekan di rumah saja," ujar Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Sabtu (10/7/2021).

Terkait akhir pekan, kebiasaan masyarakat menghabiskan malam Minggu nongkrong bersama teman-teman berpotensi mengabaikan protokol kesehatan.

Mulai melepas masker hingga tidak menjaga jarak prokes minimal 1,5 meter. Begadang hingga larut malam pun tidak baik bagi kesehatan.

Baca juga: Lumajang Gempar, Asyik Selingkuh di Hotel, Oknum ASN Digerebek Suami dan Direkam, Videonya Viral

Maka dari itu, alumni Akpol 2001 itu mengimbau masyarakat agar mengurangi mobilitas. Lebih baik di rumah saja apabila tidak ada kepentingan yang benar-benar mendesak.

Saat ini di Kota Santri sedang dilakukan penutupan beberapa ruas jalan dan penyekatan. Semua ini dilakukan guna mengurangi mobilitas masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran virus corona.

Polres Gresik bersama Pemkab Gresik dan Kodim 0817 menaruh perhatian serius pada perkembangan sebaran Covid-19 yang belakangan mengalami peningkatan, dan masuknya varian baru di berbagai daerah.

Alumni Akpol 2001 ini menambahkan, terlihat dari pantauan, diberlakukannya PPKM Darurat membuat sejumlah jalanan di Gresik tampak terlihat lengang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved