Breaking News:

Berita Kota Mojokerto

Ning Ita Optimistis Target Vaksinasi Covid-19 21 Ribu Anak di Kota Mojokerto Rampung Agustus 2021

Ning Ita optimistis target vaksinasi Covid-19 pada 21 ribu anak-anak di Kota Mojokerto bisa rampung Agustus 2021 mendatang.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Tim Satgas Covid-19 saat meninjau vaksinasi Covid-19 pada anak, Jumat (9/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari optimistis target vaksinasi Covid-19 (virus Corona) terhadap ribuan anak-anak antara usia 12-17 tahun akan rampung pada Agustus 2021.

Ning Ita, sapaan Ika Puspitasari, mengatakan, adapun tahap pertama vaksinasi anak-anak, yakni sebanyak 200 orang dari jumlah total sekitar 21 ribu.

"Maka per hari ada sebanyak 800 sasaran yang akan diupayakan selesai pada akhir Agustus mendatang," jelasnya, Jumat (9/7/2021).

Menurut dia, percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Mojokerto ini telah melampaui 100 persen, sehingga akan dilanjutkan dengan vaksinasi tahap keempat, guna mewujudkan herd immunity (kekebalan kelompok).

"Inilah yang menjadi dasar bagi kami untuk melaksanakan vaksinasi di daerah secepat mungkin agar herd immunity tercapai," ungkapnya. 

Baca juga: Ning Ita Ajak ASN Tadarus Alquran dan Baca Selawat Tibbil Qulub Saat PPKM Darurat di Kota Mojokerto

Dikatakannya, berdasarkan intruksi dari pemerintah pusat, adapun sasaran vaksinasi anak diperuntukkan bagi usia 12-17 tahun, khususnya bagi mereka yang berdomisili di Kota Mojokerto. 

"Kategori anak-anak adalah sekolah SMP dan SMA meskipun mereka berasal dari luar kota, namun sekolahnya di Kota Mojokerto tetap menjalani vaksinasi Covid-19," ucap Ning Ita.

Berita tentang Kota Mojokerto

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved