Breaking News:

Berita Kediri

Personel Gabungan Bagikan Bantuan Paket Sembako Warga Isolasi Mandiri di Kediri

Dinas Sosial Kota Kediri kembali menyalurkan bantuan paket sembako plus kepada warga yang melakukan isolasi mandiri karena ada keluarganya terpapar

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Didik Mashudi
Personel gabungan dari OPD Pemkot Kediri membagikan bantuan paket sembako warga yang melakukan isolasi mandiri karena Covid, Sabtu (10/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Dinas Sosial Kota Kediri kembali menyalurkan bantuan paket sembako plus kepada warga yang melakukan isolasi mandiri karena ada keluarganya terpapar Covid-19, Sabtu (10/7/2021).
Penyaluran bantuan kali ini dilakukan bersinergi dengan personel Disbudparpora, BKPPD, BPPKAD Kota Kediri serta dari Polres Kediri Kota.

Sinergi antar organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menangani kasus Covid-19 di Kota Kediri merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kota Kediri mengupayakan yang terbaik untuk masyarakatnya. 

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Lutut menjelaskan, ditengah kebijakan PPKM Darurat saat ini harus saling bahu-membahu antar OPD supaya penanganan bisa maksimal.

Selain itu juga mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran tentang pentingnya protokol kesehatan.

Sementara bantuan paket sembako plus yang disalurkan sejumlah 45 paket. Seluruh bantuan disampaikan ke masing-masing rumah warga yang melakukan isolasi mandiri.

Pembagian bantuan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga jarak.

Baca juga: Upaya Pungkasi Pandemi, PKS Jatim Gencarkan Gerakan Istigasah

 Setiap paket bantuan terdiri dari 20 kg beras, 3 kg telur, 4 liter minyak goreng, 4 kaleng sarden dan 2 botol kecap serta 2 kotak masker. Setiap paket senilai Rp 500.000.
Sebanyak 45 paket tersebut disalurkan ke Kelurahan Pesantren (4 paket), Singonegaran (5 paket), Jamsaren (6 paket), Pocanan (1 paket), Ngadirejo (7 paket), Sukorame (7 paket), Dermo (4 paket), Pojok (2 paket), dan Bandar Lor (9 paket).

Triyono Kutut berharap dengan sinergi yang dibangun ini mampu memberikan pelayanan yang lebih baik sehingga penanganan Covid-19 di Kota Kediri bisa lebih maksimal. 

"Bukan 1 atau 2 orang saja, tetapi kita semua harus saling bersinergi untuk terbebas dari pandemi," pungkasnya.

Sementara Soeharsono, warga Kelurahan Ngadirejo  penerima bantuan paket sembako plus mengaku sangat terbantu sekali dengan bantuan paket sembako plus. "Terima kasih banyak atas bantuan paket sembakonya,” ungkapnya.(didik mashudi)

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved