Breaking News:

Berita Nganjuk

Proyek Pedestrian Sisi Timur di Jalan A Yani Nganjuk Intensif Disosialisasikan pada Masyarakat

Proyek pedestrian sisi timur di sepanjang Jalan A Yani Nganjuk intensif disosialisasikan Pemkab Nganjuk pada masyarakat.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Pedestrian jalan sisi barat sepanjang Jalan A Yani Nganjuk yang selesai dibangun Pemkab Nganjuk, Kamis (8/7/2021). Tahun 2021 Pemkab Nganjuk lanjutkan pembangunan pedestrian sisi timur sepanjang Jalan A Yani Nganjuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kabupaten Nganjuk intensif gelar sosialisasi pembangunan pedestrian sisi timur Jalan A Yani Nganjuk.

Hal itu dilakukan karena dalam proses pembangunan pedestrian yang diperkirakan selesai dalam waktu enam bulan dengan alokasi anggaran mencapai sekitar Rp 25 miliar tersebut, akan banyak mengganggu aktivitas warga di sepanjang Jalan A Yani sisi timur.

Kepala DPRKPP Kabupaten Nganjuk, Agus Frihannedy mengatakan, pihaknya akan meneruskan pembangunan pedestrian di Nganjuk setelah pembangunan pedestrian sisi barat selesai dibangun pada tahun 2020 lalu.

Tahun 2021 ini, giliran di sisi timur Jalan A Yani Nganjuk yang akan dilakukan pembangunan.

"Pembangunan pedestrian tersebut meliputi sepanjang dari Alun-alun Nganjuk atau di Jalan A Yani sisi timur hingga ke Jembatan Ploso. Dan pengerjaannya akan dilakukan setelah proses lelang proyek selesai," kata Agus Frihanndey saat talkshow di Radio Anjuk Ladang Pemkab Nganjuk, Kamis (8/7/2021).

Dijelaskan Agus, pembangunan pedestrian tahap dua tersebut akan dimulai dengan pembenahan saluran air pada kedua sisi, yakni di timur dan barat. Karena saat ini pada sisi timur maupun barat telah banyak yang kondisinya rusak akibat banyaknya akar pohon yang ada di sekitar saluran air.

"Seluruh pohon yang ada sepanjang proyek pedestrian akan diremajakan semuanya. Kami akan ganti dengan pohon-pohon baru yang lebih artistik dan ramah lingkungan," ucap Agus Frihannedy.  

Lebih lanjut diungkapkan Agus Frihannedy, pembangunan pedestrian di Nganjuk tersebut merupakan embrio dari penataan kawasan ekonomi Kabupaten Nganjuk.

Hal itu dimulai dengan adanya pedestrian, yang nantinya dipastikan akan berimbas dan beresonansi terhadap pembangunan-pembangunan yang ada di sekitarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved