Breaking News:

Berita Kota Malang

Tepat Pukul 10.07 WIB, Polisi Ajak Pengguna Jalan di Kota Malang Mengheningkan Cipta

Tepat pukul 10.07 WIB, polisi ajak pengguna jalan di Malang mengheningkan cipta, ajak masyarakat mendoakan terbaik bagi yang wafat karena Covid-19.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Suasana Hening Cipta Indonesia yang dilakukan di Perempatan Sarinah, Kota Malang, Sabtu (10/7/2021) pukul 10.07 WIB. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota mengajak para pengguna jalan di Kota Malang untuk mengheningkan cipta, Sabtu (10/7/2021).

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka momentum Hening Cipta Indonesia, yang digelar serentak seluruh Indonesia pada Sabtu (10/7/2021) pukul 10.07 WIB selama 60 detik.

"Jadi, kegiatan Hening Cipta Indonesia ini merupakan inisiatif dari Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas untuk mengajak masyarakat mendoakan hal terbaik bagi yang wafat karena pandemi Covid-19. Karena seperti diketahui, ribuan masyarakat Indonesia meninggal karena pandemi Covid-19. Mereka yang meninggal karena pandemi Covid-19, berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Dirinya menjelaskan, kegiatan Hening Cipta Indonesia itu digelar di 13 titik. Yaitu di batas Kota Malang dan perempatan serta pertigaan jalan.

"Antara lain di Simpang Empat Karanglo, batas Kota di Landungsari, batas Kota di Kacuk, batas Kota di Gadang, perempatan Pos Klenteng, pertigaan Pos Jembatan UB, pertigaan Pos Kasin, pertigaan Pos Bandung, perempatan Pos Trio 2, perempatan Pos Kaliurang, Kantor Samsat, Kantor Satpas SIM, dan Kantor BPKB," bebernya.

Dalam kegiatan Hening Cipta Indonesia tersebut, Satlantas Polresta Malang Kota mengajak para pengguna jalan untuk berhenti sejenak dan turun dari kendaraannya masing-masing.

Baca juga: PPKM Darurat, Forkopimda Kota Malang Berlakukan Jam Malam hingga Penyekatan di Sejumlah Titik

"Tepat pukul 10.07 WIB, kami mengajak para pengguna jalan untuk turun dari kendaraan dan mengheningkan cipta sejenak selama 60 detik," tambahnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan Hening Cipta Indonesia ini, dapat menumbuhkan kekuatan solidaritas bersama untuk bersinergi dan gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Hening Cipta Indonesia juga diharapkan, memberikan kesadaran tentang betapa pentingnya nikmat kesehatan. Sehingga perlu dijaga dan dirawat dengan baik. Dan kami juga mengimbau kepada masyarakat, untuk tetap selalu mematuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas)," pungkasnya.

Berita tentang Kota Malang

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved