Breaking News:

Berita Tuban

Cek Ketersediaan Oksigen di Masa Pandemi Covid-19, Polisi di Tuban Pastikan Stok Aman

Cek ketersediaan oksigen di masa pandemi Covid-19, polisi di Tuban memastikan stok saat ini dalam kondisi aman.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Sudarsono
Petugas Satreskrim Polres Tuban saat melakukan pengecekan tabung oksigen di Stasiun Pengisian Tabung Oksigen perusahaan PT Samator Gas Industri di Jalan HOS Cokroaminoto Tuban, Minggu (11/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Adanya informasi ketersediaan tabung oksigen di sejumlah daerah yang sulit didapat, membuat kepolisian Polres Tuban melakukan pengecekan.

Hal itu sebagai upaya Polri untuk menghindari adanya penimbunan maupun kelangkaan tabung oksigen medis, bagi pasien Covid-19 (virus Corona) di Kabupaten Tuban.

Polisi mengecek Stasiun Pengisian Tabung Oksigen perusahaan PT Samator Gas Industri di Jalan HOS Cokroaminoto.

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, untuk memastikan ketersediaan oksigen di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya melakukan pengecekan di tempat pengisian oksigen. 

Polres Tuban akan mengecek secara intensif terkait ketersediaan tabung oksigen medis.

"Kita pastikan persediaan tabung oksigen untuk layanan medis di Kabupaten Tuban masih kondisi aman dan tercukupi," ungkap Mantan Kapolres Sumenep itu, Minggu (11/7/2021). 

Baca juga: PPKM Darurat, Lampu PJU di Sejumlah Ruas Jalan Protokol Kota Tuban Dipadamkan

Sementara itu, manager PT Samator Gas Industri Tuban, Ari Saputra mengatakan, persediaan oksigen di tempatnya masih bisa mencukupi untuk kebutuhan rumah sakit yang ada di Kabupaten Tuban.

Hanya saja jika tidak ada liquid maka harus mengisi di Gresik sebagai tempat yang terdekat, namun begitu, ketersediaan masih aman.

"Seminggu terakhir ini kita distribusikan semua ke rumah sakit, kalau dulu sebelum pandemi hanya 5 sampai 10 persen, sekarang full untuk rumah sakit," bebernya.

Berita tentang Tuban

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved