Breaking News:

Berita Surabaya

Darurat Stok Plasma Konvalesen, Wakil Sekretaris DPC PDIP Ajak Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma

Meningkatnya Angka pasien yang terinfeksi Covid-19 berdampak pada tingginya permintaan Plasma Konvalesen. Fenomena ini dinilai memberikan dampak

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Januar Adi Sagita
TRIBUNJATIM.com/ Febrianto Ramadani
Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, sekaligus Penyintas Covid 19, Achmad Hidayat, mendonorkan plasmanya di Unit Transfusi Darah PMI kota Surabaya, Minggu siang (11/7/2021). 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Meningkatnya angka pasien yang terinfeksi Covid-19 berdampak pada tingginya permintaan plasma konvalesen. Fenomena ini dinilai memberikan dampak positif terhadap penanganan medis pasien.

Kendati demikian, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya mengaku kewalahan melayani permintaan plasma konvalesen untuk penanganan pasien Covid-19 di Surabaya beberapa hari terakhir.

Menjadi Penyintas Covid 19 , Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Achmad Hidayat mendonorkan plasmanya di Unit Transfusi Darah PMI kota Surabaya, Minggu siang (11/7/2021).

"Saya pernah terinfeksi Covid, harus dirawat di rumah sakit selama empat belas hari . Rasanya tidak teratur. Harus pandai pandai mengolah batin dan pikiran, kalau tidak bisa mengolahnya, bisa stress " , ungkap Achmad Hidayat

Ia mengucapkan rasa syukur, bisa diberikan kesembuhan. Oleh karena itu, dirinya mengajak para penyintas Covid-19 untuk secara sadar, dan sukarela, mendonorkan plasma guna membantu pasien lain yang membutuhkan.

Baca juga: Dump Truk Hantam Peseda di Tuban Hingga Tewas, Polisi: Pengemudi Tak Konsentrasi

"Plasma konvalesen ini menjadi salah satu terapi yang efektif menyembuhkan pasien Covid-19. Kami yang bisa sembuh ini harus secara sadar mendonorkan plasma. Apalagi pernah terinfeksi. Ayo bantu saudara saudara kita" , Kata Politisi Muda PDI Perjuangan ini.

Achmad menambahkan, banyak pasien yang harus berjuang di Rumah Sakit , sehingga sebagai warga Surabaya yang melekat dengan semangat gotong royong, sebagai watak untuk membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19 baik secara medis, sosial dan Ekonomi.

" Semua apa yang bisa kita sumbangsihkan di masa sulit ini kita berikan, saya yakin Indonesia dan Surabaya akan menang melawan Covid-19 dengan Izin Tuhan Yang Maha Kuasa", tuntasnya.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved