Breaking News:

Berita Surabaya

Gelar Vaksinasi Anak, Pemkot Surabaya Targetkan 20 Ribu Anak

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan vaksin kepada anak anak yang berusia 12 tahun keatas, Stadion Gelora 10 November, Kecamatan Tambaksari,

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Yoni Iskandar
Febrianto/Tribunjatim
Sejumlah anak anak berusia 12 tahun keatas sedang mengikuti percepatan vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya , Stadion Gelora 10 November, Kecamatan Tambaksari, Minggu pagi (11/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim Network, Febrianto Ramadani

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan vaksin kepada anak anak yang berusia 12 tahun keatas, Stadion Gelora 10 November, Kecamatan Tambaksari, Minggu pagi (11/7/2021).

Pemkot menargetkan, sebanyak 20 ribu anak harus mendapatkan vaksinasi. Untuk mencegah terjadinya kerumunan, sejumlah aparat keamanan dibantu relawan memisahkan pintu masuk, tenda screening dan tenda vaksin bagi peserta. Tak lupa juga dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan, anak anak yang mengikuti vaksin ini berasal dari SD SMP SMA yang sudah disampaikan melalui undangan. Mereka sebelumnya telah dilakukan pendataan.

"Kami mengutamakan anak anak yang asli Surabaya.Targetnya 20 ribu hari ini. Kami terus melakukan percepatan, dan berusaha untuk menjangkau lebih luas target masyarakat Surabaya mendapatkan vaksin," ujarnya.

Menurutnya, sasaran peserta vaksinasi dosis pertama memang ditujukan bagi anak muda. Mengingat, kelompok usia tersebut sangat rentan terhadap serangan varian baru Covid-19 asal India, Delta B16172.

"Vaksin dewasa saat ini habis jadi kami menantikan dari Menkes. Kami sudah kirim surat dan menyampaikan laporan ke Gubernur. Semoga ada vaksinasi yang datang bisa diberikan kepada kami supaya bisa dilakukan kembali," terang Eri.

Baca juga: Pemkot Surabaya Mulai Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun, Ada di Dua Lokasi

"Kami undang agar pelaksanaannya lebih cepat. Yang jelas pastinya dilakukan seluruh sekolah di Surabaya sesuai undangan," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya, Supomo, menjelaskan, sebanyak 15 ribu anak mengikuti kegiatan vaksinasi hari ini. Sasarannya usia 12 sampai 17 tahun.

"Ada 146 sekolah. Syarat syaratnya Bawa Kartu Keluarga, Kartu Pelajar. Sampai hari ini saja pelaksanaannya," tuturnya kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, salah satu peserta penerima vaksin, Saula Alindra, siswi SMPN 1 Kelas 8, mengaku tidak ada rasa sakit sama sekali setelah mendapatkan vaksin.

"Semoga pandemi Covid-19 bisa cepat hilang. Bisa sekolah tatap muka lagi. Persiapannya cuma istirahat cukup," pungkasnya.

Berita tentang Pemkot surabaya

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved