Breaking News:

Berita Surabaya

Jadi Penyintas Covid-19, Anggota Komisi B DPRD Surabaya Turun Gunung Sukseskan Vaksinasi

Pemerintah Kota Surabaya telah memusatkan vaksinasi bagi warga di Gelora 10 November Surabaya. Disisi lain, upaya menyamakan gerak penekanan angka

Editor: Januar Adi Sagita
Istimewa/TribunJatim.com
John Thamrun iku sukseskan vaksinasi di Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -- Pemerintah Kota Surabaya telah memusatkan vaksinasi bagi warga di Gelora 10 November Surabaya. Disisi lain, upaya menyamakan gerak penekanan angka penderita juga dilakukan oleh para wakil rakyat Surabaya.

Berbekal pengalaman sebagai penyintas Covid-19, membuat legislator komisi B DPRD Surabaya, John Thamrun 'turun gunung'. Pendampingan dalam percepatan vaksinasi maupun penanganan warga yang terpapar virus corona pun dilakukan.

Salah satunya, dengan intens berkoordinasi dengan pihak Puskesmas yang ada di wilayah Surabaya Barat dalam proses evakuasi bagi warga yang terpapar Covid-19."Begitu ada laporan masuk, saya minta pihak Puskesmas bergerak cepat. Terutama dalam memfasilitasi ambulan. Ini penting," katanya, Minggu (11/7/2021).

JT (sapaan John Thamrun) menjelaskan, langkah ini dilakukan sebagai upaya efektif untuk turut menekan jumlah penderita Covid-19 di Surabaya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini juga  menjalankan instruksi partai dalam rangka percepatan penanganan Covid."Sebagai kader partai kami diinstruksikan langsung mendampingi di masyarakat. Selain itu, sebagai penyintas saya juga merasakan bagaimana penanganan ketika terpapar. Penanganan medis paling utama," ujar JT.

Tidak hanya pendampingan di masyarakat, pengawasan vaksinasi ditingkat kecamatan juga dilakukan."Langkah Pemkot memusatkan  (vaksinasi) di G10N sudah baik. Namun jika proses pemerataan bisa dilakukan di wilayah kecamatan ini langkah efektif dalam percepatan penanganan," terang dia.

Baca juga: Misteri Tewasnya Janda di Gresik, Sandi Email Berganti, Foto Profil Facebook Berubah Gambar Hewan

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved