Breaking News:

Berita Nganjuk

LKPJ Pelaksanaan APBD 2020 Disetujui DPRD, Pemkab Nganjuk Segera Sampaikan APBD Perubahan 2021

LKPJ pelaksanaan APBD 2020 disetujui DPRD, Pemkab Nganjuk akan secepatnya menyampaikan APBD Perubahan 2021.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono menandatangani persetujuan LKPJ Pelaksanaan APBD tahun 2020 disaksikan Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi dalam rapat paripurna DPRD Nganjuk, 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk akan secepatnya menyampaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2021.

Hal itu dilakukan untuk bisa menjadikan APBD Perubahan 2021 sebagai stimulus perputaran keuangan di tengah pandemi Covid-19 (virus Corona) dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, sekarang ini dengan adanya PPKM Darurat, banyak kegiatan masyarakat yang dilakukan pembatasan hingga dihentikan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona.

Bisa dipastikan, langkah tersebut membawa dampak pada perekonomian masyarakat yang kembali menurun.

"Kondisi tersebut bisa dimaklumi dan langkah PPKM Darurat juga untuk menyelamatkan masyarakat dari bahaya virus Corona," kata Marhaen Djumadi, Sabtu (10/7/2021).

Untuk itu, dikatakan Marhaen Djumadi, dengan APBD Perubahan 2021 bisa segera diajukan ke DPRD Kabupaten Nganjuk untuk dibahas, serta nantinya disetujui dan disahkan, maka diharapkan akan kembali menjadi roda penggerak pemulihan perekonomian masyarakat.

Namun hal itu juga tergantung dari kondisi dan situasi dari pandemi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk yang diharapkan untuk segera berakhir.

"Maka dari itu, kami akan segera sampaikan APBD Perubahan 2021 ini dan disampaikan ke DPRD Kabupaten Nganjuk," tandas Marhaen Djumadi.

Baca juga: Proyek Pedestrian Sisi Timur di Jalan A Yani Nganjuk Intensif Disosialisasikan pada Masyarakat

Sedangkan untuk sejumlah catatan dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pelaksanaan APBD 2020, menurut Marhaen Djumadi, akan ditindaklanjuti dan dilaksanakan. Di antaranya tentang upaya peningkatan PAD, upaya penanganan Covid-19, penggunaan perubahan anggaran refocusing, perbaikan infrastruktur, dan penataan aparatur sipil negara (ASN).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved