Breaking News:

Berita Gresik

Pipa PDAM di Gresik Sering Bocor, Sepekan  Bisa Bocor Sampai Tiga Kali

Pipa perusahaan daerah air minum (PDAM) Kabupaten Gresik kembali bocor di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Minggu

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar Adi Sagita
TribunJatim.com/ Sugiyono
Kebocoran pipa PDAM Giri Tirta di Gresik 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pipa perusahaan daerah air minum (PDAM) Kabupaten Gresik kembali bocor di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Minggu (11/7/2021). Diduga, akibat proyek plengsengan jalan. 

Dari informasi yang dihimpun, pipa PDAM bocor sejak Sabtu (10/7/2021), malam. Air meluber ke jalan di Perumahan Randuagung. Dari kebocoran tersebut dipastikan ada pelanggan yang terganggu dan pihak PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik juga dirugikan. 

Selama satu bulan ini, sudah terjadi kebocoran pipa PDAM Giri Tirta Kabupaten Gresik di Jalan Jalimantan Perumahan GKB, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo. Dan saat ini kembali bocor di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas. 

Direktur Utama PDAM Giri Tirta, Kabupaten Gresik, Siti Aminatus Zariyah, mengatakan, kebocoran pipa di Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, diakibatkan alat berat. "Kebocoran itu akibat terkena alat berat, saat membikin plesengan underpass," kata , Siti Aminatus Zariyah, yang akrab disapa Risa. 

Dari kebocoran pipa tersebut langsung diperbaiki, sehingga tidak sampai 24 jam saluran air sudah kembali normal. "Sudah diperbaiki, sekarang sudah normal kembali," imbuhnya. 

Sebelumnya, PDAM Giri Tirta, melalui media sosial @pdamgresik juga mengabarkan, bahwa telah terjadi perbaikan pipa akibat bocor pada pipa  berdiameter 300 milimeter pada Rabu (7/7/ 2021) di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti. Kemudian,  Kamis (8/7/2021), juga perbaikan pipa bocor berdiameter 150milimeter di Jalan Sumput, Kecamatan Driyorejo. Area yang terdampak yaitu Desa Sumput, Perumahan Sumput Asri dan Perumahan GMI. (ugy/Sugiyono)

Baca juga: Mobilitas Masyarakat Kota Batu Menurun di Akhir Pekan saat PPKM Darurat

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved