Breaking News:

Berita Sidoarjo

Polisi Berkeliling Bagi-bagikan Paket Sembako untuk Tukang Becak hingga PKL di Sidoarjo

Polisi berkeliling bagi-bagikan paket sembako pada tukang becak hingga PKL di Sidoarjo, yang terdampak penerapan PPKM Darurat.

Penulis: M Taufik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Taufik
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, bersama sejumlah pejabat Polres dan para anggotanya membagikan paket sembako di sekitaran Alun-alun Sidoarjo, Minggu (11/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, M Taufik

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Petugas Polresta Sidoarjo keliling ke sejumlah lokasi sambil membagi-bagikan bingkisan sembako untuk warga, Minggu (11/7/2021).

Tukang becak, pedagang kaki lima (PKL) keliling, tukang ojek, dan berbagai kalangan mendapat bingkisan itu.

Seperti yang biasa mangkal di alun-alun, Bundaran Taman Pinang, layang Waru, di stasiun, terminal, dan berbagai tempat lain.

“Mereka yang mendapat bingkisan atau yang kita kasih adalah warga yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro di sela membagikan bingkisan di kawasan Alun-alun Sidoarjo.

Utamanya, warga yang terdampak serius akibat sejumlah pembatasan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat yang sedang berlangsung sampai saat ini.

Menurutnya, bantuan sembako Bhakti Bhayangkara untuk Negeri di tengah masa PPKM Darurat ini sengaja dibagikan langsung oleh petugas, agar lebih tepat sasaran dan menghindari terjadinya kerumunan. 

Paket sembako yang dibagikan kepada warga itu, berisi beras, mi instan, gula, minyak goreng, dan masker.

Baca juga: Ribuan Banser di Sidoarjo Disuntik Vaksin Covid-19, Kapolresta: Upaya Percepatan Herd Immunity

“Kami mengerti dengan adanya PPKM Darurat, kebutuhan hidup semakin berat, oleh sebab itu Polresta Sidoarjo memberikan sedikit bantuan kepada warga yang terdampak. Semoga bermanfaat,” lanjut Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro.

Sambil membagikan sembako, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro bersama para pejabat utama dan sejumlah petugas Polresta Sidoarjo juga memberikan edukasi ke warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. 

Semua diwanti-wangi agar selalu pakai masker saat di luar rumah, sering cuci tangan, dan jaga jarak.

Selain itu, selama masa PPKM Darurat ini, masyarakat disarankan agar di rumah saja, kecuali ada kepentingan mendesak.

Berita tentang Sidoarjo

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved