Breaking News:

Berita Batu

Polres Batu Salurkan Ratusan Kilogram Beras kepada Pekerja Kebersihan di TPA Tlekung

Polres Batu menggelontorkan bantuan sosial kepada pekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tlekung, Kota Batu, Minggu (11/7/2021).

Penulis: Benni Indo | Editor: Ndaru Wijayanto
SURYA/HUMAS POLRES BATU
Kapolres Batu, Catur C Wibowo ketika berada di TPA Tlekung untuk membagikan paket sembako 

Reporter: Benni Indo I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, BATUPolres Batu menggelontorkan bantuan sosial kepada pekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tlekung, Kota Batu, Minggu (11/7/2021).

Bansos tersebut dalam rangka Bansos Bhayangkara untuk Negeri Polda Jatim yang dilakukan secara serentak.

Kapolres Batu, Ajun Komisaris Besar, Catur C Wibowo menjelaskan, bantuan sosial disalurkan kepada masyarakat yang terdampak sekaligus berisiko tinggi terhadap kondisi pandemi saat ini. Bantuan yang disalurkan adalah 750 Kg paket beras dan 300 buah masker.

“Beberapa warga memang benar-benar sedang mengalami masa yang sulit karena pandemi ini. Kami berharap bantuan ini meringankan beban mereka,” ujar Catur, Minggu (11/7/2021).

Catur mengingatkan, pandemi belum mereda. Imbauan beraktifitas di rumah sangat berdampak terhadap pedagang keliling, pedagang asongan, dan termasuk pemungut sampah.

Pembagian sembako itu adalah salah satu upaya membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain sembako, masker juga dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Masker juga dibutuhkan saat ini karena masker memang terbukti sangat ampuh mencegah penularan Covid-19,” tandas Catur.

Salah satu pekerja di TPA Tlekung , Sundari mengaku sangat terbantu atas bantuan yang disalurkan oleh Polres Batu. Terutama juga bantuan masker yang sangat ia butuhkan.

“Terima kasih, kami sangat terbantu dengan bantuan ini. Ini sangat membantu,” katanya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Batu tengah menyusun formula untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat. 

Saat ini sedang didata dan dirapatkan untuk mengetahui kemampuan keuangan daerah.

“Perlu dihitung kemampuan daerah dan berapa jumlah yang diterima masyarakat. Tapi bantuan sosial sudah pasti ada,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu, Ony Ardianto.

Ony menjelaskan, Pemkot Batu menganggarkan Rp 37.1 milar untuk penanganan dampak pandemi Covid-19. Sejauh ini, sudah terealisasi Rp 9.6 miliar.

“Rinciannya, perlindungan sosial Rp 2.9 miliar dan dukungan ekonomi Rp 6.7 miliar. Totalnya Rp 9.6,” terang Ony. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved