Breaking News:

Berita Malang

Polresta Malang Kota Bagikan Ratusan Paket Bantuan Sosial, Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Polresta Malang Kota bersama dengan Komunitas Peduli Malang-ASLI Malang membagikan bantuan sosial pada Minggu (11/7/2021).

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kukuh
Kasi Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Oro Oro Dowo, Aiptu Novianto saat membagikan bantuan sosial dan masker kepada salah satu tukang tambal ban, Minggu (11/7/2021). 

Reporter : Kukuh Kurniawan I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Bantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Polresta Malang Kota bagikan bantuan sosial, Minggu (11/7/2021) siang.

Kegiatan pembagian bantuan sosial (bansos) tersebut, dilakukan bersama dengan Komunitas Peduli Malang-ASLI Malang. Dan dilakukan secara serentak di lima kecamatan yang ada di Kota Malang.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polresta Malang Kota, Kompol Amung Sri Wulandari mengatakan, total ada 250 paket bansos yang dibagikan ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

"Hari ini, kami melaksanakan bakti sosial berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang tidak mampu atau terdampak Covid 19. Sebanyak 250 bansos tersebut dibagikan kepada tukang becak, tukang tambal ban, tukang parkir, tukang ojek, dan pemulung," ujarnya kepada TribunJatim.com, Minggu (11/7/2021).

Selain membagikan bansos, Polresta Malang Kota juga membagikan puluhan masker. Sebagai wujud kepedulian untuk mendukung protokol kesehatan.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, bantuan sosial dibagikan dengan cara jemput bola. Yaitu, melalui Bhabinkamtibmas yang ada di masing masing wilayah.

Dirinya menjelaskan, pemberian bantuan sosial tersebut merupakan bentuk gotong royong dalam membantu sesama.

"Di tengah pandemi Covid-19, tetap selalu menjunjung tinggi jiwa kegotong royongan dalam membantu sesama. Semoga bantuan sosial dari Kapolresta Malang Kota ini, dapat diterima masyarakat dengan baik, serta mampu meringankan beban selama pandemi Covid 19," ungkapnya.

Selain membagikan bantuan sosial dan masker, pihaknya juga mrmberikan imbauan kepada masyarakat. Agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Pandemi Covid-19 belum berakhir. Kami minta masyarakat tetap selalu menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas)," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved