Berita Kota Kediri

Pulang Kampung, Tiga Pekerja Migran Asal Kota Kediri yang Positif Covid-19 Diisolasi di Gedung BLK

Pulang kampung, tiga pekerja migran asal Kota Kediri yang dinyatakan positif Covid-19 (virus Corona) diisolasi di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK).

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Petugas kesehatan memindahkan tempat isolasi pekerja migran yang diketahui positif Covid-19 ke Gedung BLK Kota Kediri, Minggu (11/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Tiga pekerja migran Indonesia (PMI) asal Kota Kediri yang pulang kampung dinyatakan positif Covid-19 (virus Corona), setelah dilakukan tes swab oleh petugas medis.

Ketiganya sempat menjalani isolasi di kantor kelurahan sesuai alamat asalnya.

Sebelumnya, ketiganya menjalani isolasi di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya.

Setelah tiga hari menjalani isolasi di kantor kelurahan, kemudian dilanjutkan tes swab dengan hasil positif Covid-19.

Petugas telah memindahkan ke tempat isolasi terpusat di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK).

Ketiga orang pekerja migran tersebut masing-masing, W asal Kelurahan Burengan, SB asal Kelurahan Pakunden, dan SM asal Kelurahan Bujel.

Pelaksana Tugas Kepala BPBD Kota Kediri, Hindun Munawaroh menjelaskan, prosedur penjemputan bagi pekerja migran hanya ditujukan bagi mereka yang dinyatakan hasil tes swab negatif Covid-19. 

Sedangkan pekerja migran yang dinyatakan positif Covid-19 tidak bisa dijemput karena harus dikarantina dulu di Surabaya.

Penjemputan yang dilakukan petugas BPBD Kota Kediri karena hasil tes swab di KKP Surabaya sebelumnya dinyatakan negatif Covid-19.

Baca juga: 20 Peserta Terbaik Mendapatkan Beasiswa Pendidikan Merdeka Belajar di IIK Bhakti Wiyata Kediri

Seandainya tes swab yang dilakukan KKP Surabaya hasilnya positif, mereka tidak diperbolehkan dijemput. Sebab, harus menjalani karantina di Rumah Sakit Indrapura Surabaya dahulu. 

Namun, ketiga pekerja migran baru diketahui positif Covid-19 ketika menjalani isolasi di kantor kelurahan di Kota Kediri.

"Sebelum mereka pulang ke rumah masing-masing, kami swab lagi untuk memastikan mereka terpapar atau tidak. Ternyata hasil tes mereka dinyatakan positif Covid-19," jelas Hindun, Minggu (11/7/2021).

Ketiga orang pekerja migran tersebut akan menjalani isolasi terpusat di Gedung BLK selama 10 hari ke depan sampai dinyatakan negatif.

Berita tentang Kota Kediri

Berita tentang Jawa Timur

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved