Breaking News:

Berita Gresik

Berencana Gandeng Gojek, Jurus Bupati Gresik Permudah Warga Vaksinasi dan Isoman 

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani berinovasi untuk mempermudah warga baik yang menjalani isolasi mandiri maupun vaksinasi

Penulis: Willy Abraham | Editor: Januar Adi Sagita
surya/willy
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani 

Laporan wartawan TribunJatim Network  Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani berinovasi untuk mempermudah warga baik yang menjalani isolasi mandiri maupun vaksinasi.

Perusahaan transportasi online Gojek berencana diajak untuk membantu mempermudah layanan warga. 

Bupati milenial ini berencana mencari cara agar warga Gresik bisa menikmati layanan gratis antar jemput. Mulai dari memesan layanan antar untuk warga berangkat vaksinasi. 

"Berencana ketemu gojek, kemarin saya sudah telepon gojek di Surabaya. Khusus Gresik penjemputan masyarakat berangkat vaksin, vaksin langsung diantar kita mau subsidi. Masyarakat cukup menunjukkan bukti daftar vaksin saja," kata dia. 

Gus Yani sapaan akrab Bupati juga berusaha memberikan layanan gratis mengantar makanan dan obat-obatan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri. Driver ojek online akan membantu distribusi kepada Isoman. 

Langkah ini untuk memperkuat warga yang menjalani isolasi mandiri. 

"Pendistribusian sembako atau yang lain juga bisa. Seperti makanan dan vitamin. Banyak warga yang menjalani isoman. Pagi, siang, malam kita bagi makanan. Kalau saat ini 1.500 nasi kotak dari kementrian sosial kita bagi di kecamatan-kecamatan," tuturnya. 

Jumlah driver atau pengemudi ojek online yang tergabung di Gojek cukup banyak. Diperkirakan mencapai ribuan tersebar di sejumlah Kecamatan di wilayah Gresik. 

Baca juga: BREAKING NEWS - Saifuddin Dimyati Meninggal Dunia, Sosok Ketua DPD Partai NasDem Ponorogo

Selain itu, langkah untuk memperkuat warga yang menjalani isolasi mandiri, Bupati juga menggandeng Amil Zakat mendirikan lima posko. Rencananya, dalam waktu dekat akan berdiri melayani warga yang menjalani isolasi mandiri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved