Breaking News:

Berita Nganjuk

Bila PPKM Darurat Tidak Diperpanjang, DPRD Nganjuk Agendakan Satu Kunker di Akhir Bulan Juli

DPRD Nganjuk sisakan satu agenda kegiatan kunjungan kerja ke luar daerah di bulan Juli 2021. Agenda kerja Kunjungan Kerja luar daerah tersebut dilakuk

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
surya/Achmad Amru
Rapat paripurna DPRD agenda bahas rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Nganjuk. Dalam pembahasan sebuah Raperda, DPRD sesuai tata tertib harus melakukan studi banding ke luar daerah. 

Reporter: Achmad Amru Muiz I Editor: Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - DPRD Nganjuk sisakan satu agenda kegiatan kunjungan kerja ke luar daerah di bulan Juli 2021.

Agenda kerja Kunjungan Kerja luar daerah tersebut dilakukan hanya sebagai persiapan apabila kondisi dan situasi memungkinkan.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, bila ternyata di akhir bulan Juli ternyata kondisinya masih dalam pelaksanaan PPKM Darurat maka agenda kerja ke luar daerah luar provinsi diagendakan pada tanggal 26 hingga 29 Juli 2021 tersebut bisa dibatalkan.

"Jadi dalam renja bulan Juli untuk kegiatan kunker anggota DPRD masih bisa dibatalkan, artinya kegiatan itu tidak harus dijalankan bila kondisinya tidak memungkinkan seperti PPKM Darurat diperpanjang dan sebagainya," kata Tatit Heru Tjahjono, Senin (12/7/2021).

Dijelaskan Tatit Heru Tjahjono, DPRD Nganjuk sesuai aturan memang harus melakukan kunjungan kerja ke luar daerah dan luar provinsi ketika menjalankan tugas pembahasan sebuah peraturan daerah.

Dengan demikian peraturan daerah yang sedang dibahas tersebut bisa selaras dengan aturan di atasnya atau aturan yang sudah dimiliki oleh suatu daerah.

"Untuk melengkapi sebuah pembentukan peraturan daerah tersebut DPRD membutuhkan studi banding dari implementasi peraturan yang sama di daerah lain. Makanya dilaksanakanlah kegiatan kunker tersebut," ucap Tatit Heru Tjahjono.

Hanya saja, dikatakan Tatit Heru Tjahjono, DPRD akan menerapkan skala prioritas terkait pembentukan peraturan daerah di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Terutama untuk peraturan daerah yang penting dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Seperti Perda APBD dan APBD Perubahan yang harus diselesaikan dengan batasan waktu yang telah ditentukan.

"Maka dari itu, untuk bulan Juli ini kami agendakan DPRD lakukan kegiatan kunker untuk kepentingan pembentukan peraturan daerah yang penting dan ditunggu masyarakat Kabupaten Nganjuk," tutur Tatit Heru Tjahjono

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved