Breaking News:

Berita Surabaya

DPRD Surabaya Minta Pemkot Surabaya Perbanyak Ambulans Jenazah

Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah terus mendorong agar ada tambahan unit ambulance dan mobil jenazah

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar Adi Sagita
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah. 

Laporan wartawan TribunJatim Network, Surabaya

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah terus mendorong agar ada tambahan unit ambulance dan mobil jenazah.

Saat ini banyak warga yang meninggal saat isolasi mandiri. Karena antre dan keterbatasan ambulans, jenazah tidak segera diangkut. 

Ada yang sampai 15 jam bahkan lebih ambulans baru datang. "Saya menyaksikan sendiri. Kebutuhan mendesak saat ini adalah kebutuhan ambulans. Juga tes PCR di Puskesmas," kata Laila, Politisi perempuan PKB, Senin (12/7/2021).

Dia mendorong tidak hanya pemkot, pihak swasta untuk ikut memikirkan kebutuhan mendesak itu. Baik melalui CSR maupun bantuan lain. Seperti saat awal pandemi dulu banyak swasta peduli. 

Khusus Puskesmas, Selama ini warga merasa cukup dengan Swab antigen. PCR diperlukan untuk akurasi tes covid. Laila mendesak Puskemas dimaksimalkan tidak hanya untuk PCR, tapi juga merawat warga. 

Dorongan percepatan layanan ambulans yang sama juga disampaikan Ketua Komisi D Khusnul Khotimah. Guna percepatan penanganan Jenazah yang meninggal karena covid, Pemkot sementara bisa mengoperasikan kendaraan dinas yang masih laik.

Baca juga: Satgas Covid-19 Lumajang Sebut PPKM Darurat Mobilitas Warga Hanya Turun 10 Persen

"Kalau ada kendaraan dinas laik tapi tidak terpakai bisa untuk ambulans jenazah. Tinggal menyiapkan petugas lengkap dengan APD dan SOP," kata Khusnul. 

Dengan demikian warga yang sudah menghubungi 112 karena membutuhkan ambulans Jenazah bisa terlayani dengan segera. Selama ini diakui memang terhambat karena unit terbatas

Perempuan wakil dari PDIP mengakui bahwa saat ini banyak warga meninggal di rumah. Namun kondisinya terkendala ambulans yang terbatas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved